Badass Monkey, Surga Pencinta Sneaker Berkualitas

Badass Monkey, Surga Pencinta Sneaker Berkualitas
Sneaker. (freemagz.com)

"Nyokap gue selalu nanya, apa lu bisa hidupin keluarga lu? Tapi, gue punya tekad, bisa," kata Isser.

Inibaru.id – Toko itu bernama Badass Monkey. Usaha tersebut mulai dirintis oleh Isser, panggilan akrab Isser James, sejak 2014. Awalnya, Isser mencari cara mengoleksi sepatu sneaker tanpa harus menggunakan uang gajinya.

Akhirnya, dia memutuskan untuk membuka jasa titip jual sneaker dan memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya. Dia memilih pemasaran secara daring untuk awal bisnis.

Sneaker yang dia jual bukan sembarangan, lo. Kamu bisa menemukan jenama seperti Nike, Adidas, Vans, Anti Social-Social Club, BAPE, Supreme, dan lain-lain.

Ditulis Kompas.com (25/6/2018), keputusannya bukan tanpa rintangan. Keluarga sempat meragukan keputusannya, lo. Pasalnya, keuntungan yang didapat sangat kecil yaitu Rp 100.000 per item. Belum lagi jika dia mengantarkan sendiri barang pesanan ke konsumen. Otomatis, keuntungan semakin kecil.

Tapi Isser tetap maju berbisnis hingga usaha jual beli streetwear premium miliknya berkembang pesat.

Oya, Isser juga pernah membuka tiga cabang, namun memilih untuk menutup dua, demi menaruh fokus di satu gerai yang kini bertempat di kawasan Jakarta Selatan.

"Gue cukup bangga bisa kasih nafkah anak istri gue dari pekerjaan yang dimulai dari hobi," ujar Isser.

Sneaker Terbaik

Toko Badass Monkey. (Kompas.com)

Nah, yang istimewa dari sneaker-sneaker yang ada di Badass Monkey adalah Isser menjamin bahwa dia hanya menjual sneaker yang punya kualitas baik dan laik. Sebagai kolektor sneaker, katanya, dia paham betul bagaiman memilih sneaker juara. Oleh karena itu, nggak sembarang sneaker yang dijual di tokonya, Millens.

"Gue pilih sendiri artikel, dan gak seperti titip jual lain yang ada semua, gue ada identitas sendiri. Karena menurut gue udah cukup lama di dunia sneaker, harusnya banyak belajar, dan bisa nentuin mana yang bagus dan enggak untuk dijual," ungkap Isser.

Salah satu efek positif dari sikap selektifnya, dia seringkali dipercaya untuk titip jual barang langka, misalnya, Air Max 1 "Albert Heijn". Sneaker langka ini menjadi salah satu prestasi, karena menjadi barang termahal yang pernah dia jual.

"Harganya mungkin sekelas mobil Alphard," ujar Isser. Wah!

Gimana Milens? Memulai usaha memang butuh keberanian seperti apa yang dilakukan oleh Isser. Yuk, berani memulai! (IB06/E05)