Mau Beli Barang Luar Negeri? Nitip Airfrov Saja!

Mau Beli Barang Luar Negeri? Nitip Airfrov Saja!
Tim airfrov (techinasia.com)

Dengan aplikasi Airfrov, kamu bisa banget belanja produk dari luar negeri tanpa harus beranjak dari tempat duduk. Selain aman, aplikasi ini juga praktis.

Inibaru.id – Kini, jasa titip belanja barang-barang dari luar negeri memang populer. Kamu nggak perlu pusing mengurus visa atau belajar bahasa asing hanya untuk membeli barang yang kamu pengin. Kenalin nih, Airfrov. Aplikasi titip belanja di luar negeri melalui traveller yang tengah singgah di negera tertentu.

Berdiri pada 2015 di Singapura, airfrov sendiri baru hadir di Indonesia pada Agustus 2016. Memberikan layanan melalui aplikasi mobile maupun website, berbagai jenis barang bisa kamu minta di Airfrov. Mulai dari jajanan hingga perlengkapan rumah tangga. Asyik bukan?

Ilustrasi nitip belanja dari luar negeri. (IST)

Mengutip youngster.id (7/12/2016), penggagasnya adalah dua orang pemuda asal Singapura dan Indonesia yaitu Cai Li dan Robi. Ide tersebut muncul ketika Cai Li selalu dimintai tolong pacarnya untuk membelikan barang kapanpun dia bepergian ke luar negeri. Dari situlah, dia melihat adanya kebutuhan lebih untuk produk-produk luar negeri.

Sebagai pengguna airfrov, kamu bisa menjadi traveller maupun requester. Traveller adalah orang yang akan dimintai bantuan untuk membelikan belanjaan, sedangkan requester adalah orang yang ingin menitip barang.

Aturan Pakai Airfrov

Nah, jika kamu ingin menitip belanjaan lewat airpfrov, kamu sebagai requester bisa langsung posting barang yang diinginkan sekaligus memberikan penawaran harga. Nanti, jika ada traveller yang berminat, dia akan menghubungi kamu untuk bernegosiasi terkait jumlah bayaran atau upah bagi traveller.

Setelah itu, kamu tinggal melakukan pembayaran sesuai harga yang disepakati via rekening bersama. Sehingga pembayaran untuk traveller akan ditangguhkan sampai barang diterima dengan baik oleh kamu. Jadi tenang saja, sistem pembayarannya dijamin aman kok. 

 Airfrov. (Rayapos.com)

Nantinya saat traveller kembali ke negara asalnya dengan membawa barang yang diminta, dia akan memberikan notifikasi melalui aplikasi. Barang bisa dikirim lewat kurir rekanan dari Airfrov. Simple bukan?

Oya, terkait monetisasi, Airfrov akan mengambil keuntungan sebesar 5% dan biaya jasa Rp 25 ribu dari total transaksi dan akan ditanggung requester.

Dapat digunakan oleh pengguna dari Singapura dan Indonesia, Airfrov memiliki sekitar 45 ribu lebih pengguna aktif bulanan. Selama beroperasi di Indonesia, hingga pertengah 2017 lalu  sudah ada lebih dari 22.000 titipan barang dan 10.000 trip (rekomendasi titipan barang). Setidaknya, ada 3.000 transaksi yang complete. Wih, banyak sekali ya?

Kini, kamu bisa belanja barang dari luar negeri secara hemat, praktis, dan aman. Jadi, mau nitip apa, Millens? (IB05/E05)