Sederhana Tapi Seru, 5 Kursus Buat Millenials

Sederhana Tapi Seru, 5 Kursus Buat Millenials
Millenials punya karakter yang aktif dan menyukai hal-hal baru. (Instagram/Steve Debenport Gretty)

Suka hal baru dan punya waktu luang? Yuk ikutan kursus-kursus ini.

Inibaru.id – Mencoba hal baru jadi hal menyenangkan saat masa muda. Semakin kamu berani mencoba, bisa jadi semakin tergali juga potensi dan bakatmu. Nih, simak 5 kursus unik yang bisa kamu tekuni!

  1. Hand Lettering

Hand Lattering. (Ladyfingersletterpress.com)

Hand lettering adalah seni menggambar huruf atau kata yang dibuat semenarik mungkin menjadi sesuatu yang indah dilihat secara visual. Jadi, kamu nggak hanya menggunakan pensil tapi drawing pen, brush pen dan lain sebagainya.

Aplikasi hand lettering pun semakin beragam, misalnya untuk menulis menu di cafe, untuk mural di ruang-ruang publik, dan sebagainya. Karena itu, keahlian ini pasti akan banyak dicari orang. Yuk, belajar hand lattering!

  1. Make Up Artist

Make up Artist. (Westlightstudio.com)

Saat ini make up artist sedang digandrungi. Nggak cuma perempuan, pria juga menggeluti dunia make up artist. Meski saat ini sudah banyak referensi, menjadi make up artist rupanya nggak gampang karena terkadang diliputi perasaan bingung harus mulai dari mana. Nah, buat kamu yang tertarik dengan dunia make up artist, kamu bisa memulainya dengan mengikuti kursus.

Meski bisa dipelajari secara otodidak, jika belajar di tempat kursus kamu nggak cuma bakal dapat sertifikat, melainkan juga bakal dapat mentor pribadi yang bisa langsung ngasih input dan masukan spesifik untuk hasil mekapnya. Seru kan?

  1. Merajut

Merajut. (Express.co.uk)

Merajut nggak hanya identik dengan kegiatan bagi nenek-nenek, lo. Faktanya, merajut kini menjadi hobi yang banyak dilakoni oleh anak muda. Merajut bisa jadi kegiatan yang mengasyikkan untuk menghabiskan waktu luang.

Lebur dalam waktu dan konsentrasi dalam memainkan benang dan jarum rajut memiliki daya tarik tersendiri. Selain produktif menghasilkan karya yang indah dan keren, hasil rajut memiliki keunikan tersendiri karena bukan produksi massal.

  1. Meracik Kopi

Barista. (Bread & Butter/ Garid Grey Lynn)

Kopi punya banyak sekali penggemar. Nah, untuk menyajikan kopi yang nikmat kamu butuh proses yang tepat. Karena itu, banyak barista yang belajar untuk bisa menguasai keahlian tersebut. Kursus ini sangat menarik untuk kamu ikut. Selain bisa menyajikan kopi enak, kamu juga bisa punya wawasan baru tentang kopi. Wah!

  1. Berkuda

Berkuda. (Shuttersock.com)

Berkuda sangat populer di negara-negara Eropa. Buat kamu yang suka kegiatan outdoor, menunggangi, mengendarai, melompat dan berpacu menggunakan kuda pasti akan menyenangkan. Olahraga ini sepertinya nggak terlihat berat karena hanya duduk di atas kuda saja, padahal sebenarnya perlu teknik dan kepiawaian mengendalikan kuda lho.

Jadi, keahlian mana nih yang mau kamu coba? (IB06/E05)