Nggak Sekadar Makan, 4 Restoran di Semarang Ini Jadi Tempat Wisata yang Cocok untuk Piknik Keluarga!
Wisata di Semarang. (Instagram/dusunsemilir)

Nggak Sekadar Makan, 4 Restoran di Semarang Ini Jadi Tempat Wisata yang Cocok untuk Piknik Keluarga!

Piknik bersama keluarga memang paling asyik diakhiri dengan makan bersama. Seakan memahami konsep ini, beberapa restoran di Semarang sengaja menjadikan tempatnya sebagai lokawisata kuliner sekaligus destinasi piknik keluarga. Mana saja ya?

Inibaru.id – Pernahkah kamu terpaksa mengakhiri piknik keluarga lantaran terpotong jam makan siang? Atau, pernahkah kamu merasa buru-buru sarapan di restoran lantaran sudah waktunya menuju destinasi wisata tertentu? Nah, di beberapa tempat makan di Semarang ini, kamu nggak perlu melakukan semua keterpaksaan itu.

Sebagai salah satu kota tujuan wisata di Jawa Tengah, beberapa restoran di Kota ATLAS memang sengaja menyatukan konsep wisata kuliner sekaligus piknik. Cocok jadi destinasi wisata keluarga, tempat-tempat itu menyajikan paket wisata komplet, mulai restoran, pemandangan menawan, area bermain anak, hingga sarana edukasi.

Dusun Semilir

https://v1.inibaru.id/nuploads/89/ARSITEKTUR%20DUSEM/Arsitektur%20Semillir_Zulfa3.jpg

Pohon pule yang berada di tengah bangunan Dusun Semilir. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Dusun Semilir adalah satu tempat tujuan pertama yang harus kamu kunjungi. Berada di jalan utama Semarang-Ambarawa, tepatnya di Jalan Soekarno Hatta No 49, Ngemple, Bawen, Ngemplak, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, kamu bisa menikmati pelbagai fasilitas di sana.

Baca Juga:
Dusun Semilir Semarang Sajikan Wisata Belanja dan Kuliner dalam Bangunan Superinstagenic
Tujuh Stupa hingga Jembatan Bertudung Anyaman Bambu: Arsitektur Dusun Semilir Semarang
Oleh-Oleh Unik dan Langka di Dusun Semilir Semarang yang Bisa Kamu Buru

Dengan mengusung konsep stupa candi Borobudur, tempat wisata ini menyuguhkan beberapa fasilitas, mulai dari pusat oleh-oleh yang berada di lantai 1 hingga restoran berkonsep fine dining di lantai 2.

Dari lantai 2, kamu bisa menyantap makanan sambil menikmati pemandangan pegunungan yang ada di sekeliling Dusun Semilir.

Eling Bening

https://gallery101.files.wordpress.com/2018/05/foto-eling-bening-ambarawa.jpg

Pemandangan Eling Bening Ambarawa yang memukau. (Instagram/vegaviditama)

Eling bening menjadi destinasi kedua yang harus kamu datangi bersama keluarga. Menawarkan pemandangan alam dengan view utama Rawa Pening, banyak kegiatan bisa kamu lakukan di sini, tentu saja selain makan. Restoran tersebut memiliki area bermain, outbond, trekking, hingga berenang. Kamu juga bisa hunting foto.

Berada di Jalan Sarjono, Bawean, Kabupaten Semarang, tempat itu jarang sepi pengunjung, terutama kalangan anak muda atau rombongan keluarga. Untuk masuk, kamu perlu mengeluarkan biaya tiket sekitar Rp 18 ribu per orang, yang bisa kamu tukar dengan softdrink.

Baca Juga: Manjakan Lidah dan Mata? Ke Eling Bening Saja!

Menu kuliner yang disediakan Eling Bening lumayan beragam, mulai dari menu western hingga makanan lokal seperti roti bakar, nasi goreng, dan tempe mendoan. Makanan itu dibanderol dengan harga Rp 20 ribu hingga Rp 50 ribu.

Saloka Theme Park

https://v1.inibaru.id/nuploads/64/Wisata%20Saloka5_Sitha.jpg

Asri banget ya, Millens! Dijamin kamu bakal betah berlama-lama di Saloka. (Inibaru.id/ Sitha Afril)

Taman rekreasi yang diklaim sebagai taman bermain terbesar di Jawa Tengah ini wajib kamu jajal. Berlokasi di perbatasan Semarang dan Salatiga, Saloka cocok untuk jadi tempat menghabiskan akhir pekanmu bersama keluarga.

Di tempat ini, ada beragam wahana yang bisa kamu coba, mulai dari wahana permainan edukasi khusus anak, wahana permainan anak muda, hingga area yang menantang nyali kita!

Baca Juga:
Saloka, Tempat Tepat Buat Lunturkan Penat!
Sediakan Puluhan Wahana Permainan, Saloka Theme Park Jadi Magnet Wisata Baru di Jawa Tengah

Pada hari biasa, kamu perlu merogoh kocek sekitar Rp 120 ribu per orang. Namun, pada akhir pekan, biayanya naik menjadi Rp 150 ribu per orang.

Cimory on the Valley

https://v1.inibaru.id/media-files/nuploads/64/Miniatur%20Dunia_Sitha3.jpg

Taman miniatur dunia yang unik di kompleks Cimory on The Valley Semarang. (Inibaru.id/ Sitha Afril)

Nah, tempat wisata yang satu ini juga jangan sampai kamu lewatkan! Saat kamu ke Cimory on the Valley, kamu akan merasakan hawa yang lumayan sejuk karena berada di kaki Gunung Ungaran.

Lokasi restoran ini pun mudah dicari, yakni berada di jalan raya utama Semarang-Solo, tepatnya di Jalan Soekarno Hatta Km 30, Jatijajar, Kabupaten Semarang. Di sana, kamu bisa santap siang di restoran yang luas setelah lelah bermain ke peternakan sapi, kebun yang indah, tempat bermain anak, dan taman miniatur.

Baca Juga:
Belajar Asyik Lanjut Berkuda Seru di Cimory Semarang, Yuk!
Menjelajah Dunia bersama Para Minius di Minimania Cimory Bergas Semarang

Menu makanan yang ditawarkan di Cimory beragam, mulai dari masakan western seperti steik dan fish and chips, hingga menu lokal semisal ayam goreng atau soto.

Gimana, akhir pekan ini kamu pengin pilih yang mana dulu nih? (IB24/E03)