"Komentator" MotoGP Asal NTT Disambangi Yamaha

Begitu cintanya pada balap sepeda motor, bocah NTT ini sudah sering meniru komentator MotoGP sejak usia tiga tahun. Saat naik sepeda pun dia sampai miring-miring biar mirip dengan Valentino Rossi, pembalap idamannya. Terkadang dia bahkan sampai terjatuh karenanya.

"Komentator" MotoGP Asal NTT Disambangi Yamaha
Daddy, bocah yang mampu menirukan suara komentator MotoGP dengan gaya yang lucu (Youtube/Firmansyah Tarsil)

Inibaru.id – Beberapa waktu warganet Tanah Air dihebohkan dengan satu video viral tentang seorang bocah dari Nusa Tenggara Timur (NTT) yang tengah asyik naik sepeda motor yang sedang diparkir. Dia bergaya seolah sedang mengendari motor balap. Nggak berhenti di situ, bocah ini juga mengeluarkan ocehan yang sangat mirip komentator MotoGP Nick Harris.

Akun Twitter resmi MotoGP bahkan sampai ikut-ikutan mengunggah ulang video ocehan bocah bernama Rivaldy Elvans Krisna Sopbaba ini. Bocah asli Rote Ndao, Pulau Rote, ini pun kian terkenal.

Baca juga:
Setelah Dipakai Menerobos Banjir, Lakukan Hal Ini Agar Mobil Nggak Rusak
Pebalap Jonathan Rea Bertemu Konsumen Kawasaki Ninja

Viva.co.id (1/3/2018) menulis, pihak Yamaha Indonesia sampai mendatangi sang bocah karena tertarik dengan aksinya. Bersama dengan ayah, ibu, dan adik perempuannya, Daddy, panggilan akrab sang bocah, tanpa canggung langsung bercerita panjang lebar tentang kecintaannya pada MotoGP, khususnya Valentino Rossi, pembalap idamannya.

“Daddy ini kalau di rumah sering menggunakan sepeda sampai miring dan jatuh biar mirip dengan Rossi. Sejak usianya tiga tahun dia juga sudah suka meniru komentator MotoGP meski ucapannya tidak jelas. Saat usianya sudah tujuh tahun, barulah komentarnya mirip dengan Bahasa Inggris,” terang sang ayah, Andy Sopbaba.

Siswa kelas 3 SDN Oelolo, Kecamatan Pantai Baru, Kabupaten Rote Ndao, ini mengaku ingin menjadi penerus Valentino Rossi di masa depan. Meskipun belum kesampaian untuk bertemu dengan sang idola, sang bocah terlihat semringah saat mendapatkan suvenir dari perwakilan pabrikan motor berlogo garpu tala tersebut.

Baca juga:
Kawasaki Ninja 250 Kuasai Pasar Motor Sport 250cc Pada 2017
Para Menteri Jokowi Ikut Ngeband di Java Jazz Festival 2018

“Senang sekali. Dapet nomor 46 seperti Valentino Rossi!” ucap sang bocah dengan senyum lebar yang menggemaskan.

Eits, tapi tunggu dulu. Daddy, sebenarnya kamu pengin jadi pembalap atau komentator MotoGP sih? Ha-ha (AW/GIL)