Tiga Mobil Ini Jadi Produk Terlaris Honda di Awal 2018

 Tiga Mobil Ini Jadi Produk Terlaris Honda di Awal 2018
Brio jadi produk Honda yang paling banyak dibeli masyarakat. (Zonahonda.com)

Brio, HR-V, dan Mobilio menjadi produk-produk Honda yang paling diminati sepanjang semester pertama 2018. Tiga produk ini berhasil menyumbang 65 persen dari total penjualan Honda.

Inibaru.id – PT Honda Prospect Motor (HPM) baru saja merilis data total penjualan produknya sepanjang Januari-Juni 2018. Bila dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu, penjualan mobil mengalami penurunan dari 93.261 unit menjadi 76.694 unit. Dari angka tersebut, Brio, HR-V, dan Mobilio menjadi produk-produk yang banyak diminati masyarakat.

Brio menjadi produk terlaris dengan total penjualan 23.475 unit, menyumbang 30 persen dari total penjualan Honda. Sementara itu, HR-V menjadi produk terlaris kedua dengan total penjualan 15.339 unit atau 20 persen dari total penjualan. Urutan ketiga ditempai Mobilio dengan total penjualan 11.718 unit atau 15 persen dari total penjualan, dilansir dari Otomania.com, Rabu (11/7/2018).

Jonfis Handy selaku Marketing and After Sales Service Director PT HPM mengakui persaingan pasar pada semester ini cukup keras. Kendati demikian, Jonfis mengatakan Honda masih dapat mencapai pertumbuhan positif di beberapa segmen seperti LGCC, city car, dan SUV.

“Kami optimis dapat mempertahankan tren positif ini pada paruh kedua dengan didukung penyegaran produk serta program penjualan dan purna jual yang akan memberikan nilai lebih bagi konsumen,” tutur Jonfis.

Selain tiga mobil tersebut, produk lain seperti BR-V, Civic Hatchback, Civic, City, Accord, Odyssey, dan Civic Type R juga turut berkontribusi menyumbang total penjualan Honda. PT. HPM mencatat BR-V mampu menyumbang 6 persen dari penjualan atau sekitar 3.021 unit, diikuti oleh Civic Hatchback sebesar 8 persen atau sekitar 1.390 unit. Kontribusi terkecil diberikan oleh Civic Type R yang hanya terjual 21 unit. (IB15/E04)