Siap-Siap, Suzuki Jimny Bakal Masuk ke Indonesia

Mobil legendaris Suzuki Jimny generasi keempat dipastikan akan dijual di Indonesia. Seperti apa perfomanya?

Siap-Siap, Suzuki Jimny Bakal Masuk ke Indonesia
Bocoran tampilan Suzuki Jimny generasi terbaru yang akan dijual di Indonesia. (Indianautoblog.com)

Inibaru.id – Salah satu mobil keluaran Suzuki paling legendaris, Jimny, dipastikan akan masuk ke Indonesia. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memastikan generasi terbaru dari mobil berjenis mini-Sport Utility Vehicle (SUV) ini akan dipasarkan di Tanah Air.

Dilansir dari Kompas.com, Jumat (9/3/2018), SIS menganggap minat masyarakat pada Suzuki Jimny masih tinggi. Terbukti dengan penjualan 88 unit Jimny limited edition yang sangat cepat beberapa saat lalu.

“Perkiraan kami butuh satu atau tiga bulan untuk menjual seluruh mobil limited edition tersebut. Ternyata nggak sampai menunggu selama itu sudah habis semua," ujar Donny Saputra, Direktur Pemasaran PT SIS.

Baca juga:
Bakal Ada Standardisasi Harga Mobil Tua
26 Tim Mahasiswa Ikuti Ajang Bergengsi

Donny memastikan Suzuki Jimny generasi terbaru nantinya tidak akan dijual secara terbatas sehingga peminatnya nggak perlu khawatir tidak akan kebagian. Hanya saja, dia belum bisa memastikan kapan mobil ini akan mulai dipasarkan di Indonesia.

“Pastinya jika di Jepang sudah mulai dijual, kami akan segera mengimpornya. Persis seperti saat penjualan yang versi terbatas kemarin,” jelas Donny.

Dari gambar yang banyak bertebaran di internet, terlihat bahwa Jimny generasi keempat ini mengalami perubahan yang cukup signifikan, khususnya dalam hal desain eksterior. Dimensi mobilnya kini lebih besar dari generasi terdahulu. Perpaduan style retro dan modern juga terlihat sangat mulus.

Baca juga:
Menunggu Industrialisasi (Prototipe) Bus Listrik yang Digagas Moeldoko
Makin Mudah, SIM yang Sudah Jadi Kini Bisa Diantar ke Rumah!

Sayang, hingga kini belum ada yang membeberkan spesifikasi mobil ini. Dari gambar yang bocor di dunia maya, Jimny terbaru digambarkan memiliki bodi boxy dengan dua pintu, sepasang lampu berbentuk bulat, dan ada ban serep yang menempel di belakangnya.

Belum bisa dipastikan berapa harga yang harus dibayar untuk mendapatkan mobil ini. Namun, bagi penggandrung Suzuki Jimny, berapapun harganya tentu nggak bakal menjadi soal. Betul begitu, Millens(AW/GIL)