Pilih Tas atau Boks Motor? Cek Dulu Plus Minusnya

Pengendara motor yang bagasinya kecil biasanya akan menggunakan boks atau tas khusus motor untuk wadah tambahan. Eits, tapi sebelum memilih satu di antara dua aksesori itu, cek dulu plus minusnya, Millens.

Pilih Tas atau Boks Motor? Cek Dulu Plus Minusnya
Kendaraan yang menggunakan aksesori boks motor. (Otobalancing.net)

Inibaru.id – Produsen motor memang mengeluarkan produk beragam dengan spesifikasi yang beragam pula termasuk luas bagasi motor. Ada sejumlah motor yang punya bagasi luas, tapi beberapa ada yang bagasinya sempit. Nah, biasanya para pemilik motor yang bagasinya sempit mengakalinya dengan menambahkan aksesori berupa tas atau boks motor.

Sejumlah pemotor cenderung memilih boks motor. Namun, sebagian yang lain menjatuhkan pilihannya pada tas motor. Nah, sebelum kamu memilih menambahkan aksesori itu pada motormu, ada baiknya kamu mengetahui dulu kelebihan dan kekurangan dua aksesori itu. Berikut plus minus boks dan tas motor.

Boks Motor

Aksesori boks motor bisa dibilang kekinian. Aksesori ini biasanya digunakan para bikers anggota komunitas motor untuk menampung barang bawaan mereka saat touring.

Kelebihan dari boks motor adalah materialnya terbuat dari bahan plastik yang keras, alumunium, atau fiber. Dengan material itu, boks motor dipastikan kedap air sehingga kamu nggak perlu khawatir barang bawaanmu basah saat hujan turun.

Selain itu, boks motor dilengkapi kunci pengaman. Jadi, saat beristirahat di mana pun, kamu nggak akan khawatir barang bawaanmu hilang.

Namun, beberapa kelebihan itulah yang membuat harga boks motor mahal. Kamu juga harus membeli dudukan atau bracket agar boks motor bisa terpasang.

Tas Motor

Sebagian pengendara motor lebih memilih tas motor ketimbang boks. Ini karena harga tas motor lebih murah daripada boks. Pemasangan tas motor juga cukup mudah karena nggak menggunakan tambahan komponen lain.

Oh iya, tas motor juga beragam, Millens. Salah satunya yakni tank bag, tas yang ditempelkan pada tangki dan didesain untuk pengguna motor sport. Tank bag ini dilengkapi magnet sehingga bisa melekat pada tangki depan motor sport.

Kemudian ada tail bag yang dapat diletakkan di atas jok belakang. Selain itu, ada side bag yang diletakkan di samping body motor. Dua jenis tas motor ini mempunyai pengikat khusus sehingga tas nggak mudah terjatuh di perjalanan.

Sayang, tas motor ini nggak dilengkapi dengan kunci pengaman. Nggak hanya itu, saat hujan tiba, air juga bisa merembes ke bagian dalam tas. Namun, jangan khawatir karena tas motor biasanya sudah dilengkapi raincover.

Dengan ulasan plus minus itu, kamu lebih memilih tas atau boks motor sobat Millens? (MG14/E04)