Beli Boks Motor? Perhatikan Dulu Hal-Hal Ini

Memilih boks motor sebagai bagasi tambahan nggak boleh sembarangan, Millens. Kamu perlu memperhatikan beberapa hal ini.

Beli Boks Motor? Perhatikan Dulu Hal-Hal Ini
Pemasangan boks di motor. (Insella.it)

Inibaru.id – Keterbatasan ruang pada bagasi motor membuat pengemudi nggak bisa membawa barang lebih banyak, terutama saat berpergian jauh. Nah, sebagian pengemudi mengakali hal tersebut dengan menambahkan aksesori boks motor.

Namun, sebelum menambahkan boks di motor, kamu perlu memperhatikan beberapa hal berikut agar tetap nyaman dan aman saat berkendara, Millens.

Sesuaikan dengan Jenis Motor

Pasang boks motor sesuai dengan jenis motormu. Idntimes.com, Sabtu (29/9/2018) menulis pilihlah boks yang tidak terlalu besar untuk ukuran mesin di bawah 150 cc, seperti jenis motor cub dan skuter matik. Memasang boks yang lebih besar akan mempengaruhi keseimbangan motor saat berkendara.

Tidak Melebihi Lebar Kendaraan

Jangan pasang boks motor melebihi panjang stang motor. Jika boks motor melebihi lebar stang, kamu bakal kesulitan saat bermanuver, terutama di jalanan ramai. Selain itu, boks yang terlalu lebar juga akan menyulitkan pengendara melewati gang-gang sempit.

Perhatikan Kualitas

Pilihlah boks motor dengan kualitas yang baik. Pastikan kamu membeli boks motor yang original. Kendati lebih mahal, umur boks motor itu akan lebih lama. Oh iya, perhatikan juga ulasan dari pembeli lain jika pengin membeli boks secara online.

So, untuk keamanan dan kenyamananmu, perhatkan hal-hal tersebut saat hendak memasang boks motor ya, Millens. (MG12/E04)