Makin Mudah, SIM yang Sudah Jadi Kini Bisa Diantar ke Rumah!

Nggak cuma barang atau makanan, SIM ternyata juga bisa delivery, lo. Mekanismenya juga nggak sulit kok. Gimana ya?

Makin Mudah, SIM yang Sudah Jadi Kini Bisa Diantar ke Rumah!
SIM yang sudah jadi kini bisa langsung dikirim ke rumah warga. (Medcom.id)

Inibaru.id – Bagi buruh pabrik, karyawan kantor, dan bahkan pelajar yang terikat jam kerja atau sekolah, delivery service tentu sangat membantu mereka. Pelbagai layanan kini menyediakan jasa pengantaran, mulai dari barang hingga makanan bisa diantar. Bahkan, pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) pun kini bisa diantarkan hingga di depan rumah kita. Wah!

Seperti ditulis Otoasia.com, Kamis (1/3/2018), Satuan Pelaksana Administrasi (Satpas) Tulungagung saat ini telah menerapkan layanan baru yang bisa memanjakan pemohon SIM, yakni jasa pengantaran SIM yang sudah jadi.

Baca juga:
Pebalap Jonathan Rea Bertemu Konsumen Kawasaki Ninja
Setelah Dipakai Menerobos Banjir, Lakukan Hal Ini Agar Mobil Nggak Rusak

Dalam unggahan di akun Instagram @satpas_tulungagung, terlihat jelas petugas sedang memberikan SIM pada warga yang sudah memenuhi persyaratan. Nggak hanya itu, pihak satpas juga mengingatkan masyarakat untuk mengurus SIM sendiri tanpa bantuan pihak manapun, khususnya calo.

Nggak cuma di Tulungagung, layanan SIM Delivery ini juga tersedia di seluruh instansi kepolisian di Indonesia. Plus-Online.com (6/12/2017) menulis, Jajaran Satuan Lantas Polres Purbalingga bahkan sudah memberlakukan layanan ini sejak lama. Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Sukarwan juga menyebutkan bahwa demi membantu masyarakat yang lokasinya jauh dari satlantas, petugas memilih mengantarkannya langsung ke warga yang sudah mengurus SIM.

Teknis layanan SIM Delivery ini diawali dengan penyampaian informasi kegiatan SIM Delivery di Balai Desa. Setelahnya, warga bisa segera mengurus semua kelengkapan untuk mendapatkan SIM baru atau memperpanjang SIM lama. Nah, ketika SIM jadi, petugas akan segera mengirimkannya pada warga.

Baca juga:
Menunggu Industrialisasi (Prototipe) Bus Listrik yang Digagas Moeldoko
26 Tim Mahasiswa Ikuti Ajang Bergengsi

“Selain memberi pelayanan prima pada masyarakat, SIM Delivery ini juga mengapresiasi masyarakat yang tertib dalam membuat atau memperpanjang SIM. Keberadaan SIM ini diharapkan akan membuat masyarakat semakin tertib beralu lintas,” ucap AKP Sukarwan.

Hm, kalau begini caranya, nggak ada alasan lagi untuk nggak punya SIM, kan, Millens(AW/GIL)