Satukan Komunitas Pencinta Mobil, Foxy Autofest 2018 Sukses Besar

Tepat tujuh tahun berkiprah dalam dunia otomotif, Foxy Auto Club gelar acara bertajuk “Foxy Autofest 2018”. Selain merayakan hari jadi, acara itu juga menjadi ajang fun meet up para komunitas otomotif di Jawa Tengah dan sekitarnya lo. Begini keseruannya!

Satukan Komunitas Pencinta Mobil, Foxy Autofest 2018 Sukses Besar
Suasana dalam fun meet up "Foxy Autofest 2018". (Inibaru.id/Hayyina Hilal)

Inibaru.id – Salah satu komunitas pencinta otomotif asal Salatiga, Foxy Auto Club, belum lama ini merayakan hari jadinya yang ke-7 di Kampus III IAIN Salatiga, Jawa Tengah. Acara tersebut juga sekaligus menjadi ajang silaturahmi dengan sejumlah komunitas otimotif lainnya di sekitar Salatiga.

Bertajuk Foxy Autofest 2018, acara dikemas menjadi fun meet up ala Foxy Auto Club. Kurang lebih 170 peserta dari berbagai komunitas otomotif lain juga tampak turut memeriahkan acara “syukuran” itu, seperti Komunitas Mobil Salatiga (Komosa), Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI), NgewutXgang, dan masih banyak lagi.

Penanaman pohon secara simbolis sebagai pembuka acara Foxy Autofest 2018. (Inibaru.id/Hayyina Hilal)

Ketua Umum Foxy Auto Club, Vandy Swabekti, mengatakan, acara dibuka dengan sambutan sejumlah pihak seperti dari Foxy Auto Club, Disbudpar Salatiga, dan IAIN Salatiga, kemudian diikuti penanaman pohon secara simbolis di kampus baru IAIN Salatiga.

Jajaran mobil peserta Foxy Autofest 2018. (Inibaru.id/Hayyina Hilal)

Vandy menambahkan, acara kemudian dilanjutkan dengan ajang pemilihan kendaraan terbaik yang terbagi dalam 50 kategori. Beberapa kategori tersebut di antaranya Best Foxy Autofest, Indonesian Stance, Best JDM, Street Racing, Racing Look, Best Car Club, Best Wrapping, hingga Best Retro.


Car Limbo Game ala Foxy Autofest 2018. (Inibaru.id/Hayyina Hilal)

Acara juga dimeriahkan dengan penampilan band lokal dan beberapa gim seperti Car Limbo dan Out of the Box sebagai hiburan bagi para peserta hingga malam menjelang. Ini menjadi kebanggaan bagi Foxy Auto Club lantaran kendati merupakan acara perdana, Foxy Autofest 2018 bisa dibilang sukses besar.

Hal itu pun berimbas pada komunitas Foxy Auto Club yang kini menggelembung hingga 130 anggota di seluruh chapter Salatiga, Solo, Semarang, dan Yogyakarta. Padahal, sebelumnya mereka hanya beranggotakan lima anggota saja

“Seperti namanya, Foxy berarti lincah. Dalam hal ini, kami berharap bisa lincah dalam berbagai hal termasuk mempersatukan berbagai komunitas dalam satu wadah yang menyenangkan,” pungkas Vandy. (Hayyina Hilal/E03)