Rekatkan Anggota, TKCI Semarang Gelar Bukber

Toyota Kijang Cabang Indonesia (TKCI) Semarang ajak anggotanya guyup dan menikmati Ramadan dengan buka bersama. Begini ulasannya.

Rekatkan Anggota, TKCI Semarang Gelar Bukber
Komunitas pencinta otomotif TKCI Semarang. (Inibaru.id/Hayyina Hilal)

Inibaru.id – Buka puasa bersama (bukber) saat Ramadan kerap kali digunakan sebagai sarana untuk merekatkan hubungan pertemanan, keluarga, maupun komunitas. Setali tiga uang, komunitas pencinta mobil Kijang Semarang, yakni Toyota Kijang Cabang Indonesia (TKCI), belum lama ini menggelar bukber yang diperuntukkan bagi para anggotanya.

Deretan mobil Toyota Kijang yang terparkir rapi. (Inibaru.id/Hayyina Hilal)

Bertempat di Kampoeng Banyumili, Salatiga, Jawa Tengah, bukber merupakan agenda rutin yang memang selalu diadakan setiap tahun. Sebanyak 35 pengendara "Kijang" turut serta dalam perhelatan tersebut. Bersama keluarga masing-masing, suasana bukber tampak begitu erat, guyub, dan penuh aura kekeluargaan.

Ketua TKCI Joko Pramiyanto mengatakan, bukber ini merupakan momen yang merupakan ajang untuk mempererat tali silaturahmi antarkeluarga di TKCI.

"Acara semacam ini bagus untuk memberi jaringan yang lebih baik antaranggota dalam setiap acara, khususnya otomotif,”ujarnya.

Buka bersama ala TKCI Semarang. (Inibaru.id/Hayyina Hilal)

TKCI Semarang berdiri pada 15 Juni 2003 atas inisiasi Bayu dan kawan-kawan. Bayu adalah penggemar Kijang, mobil legendaris keluaran Toyota, yang sebelumnya tegabung sebagai anggota TKCI pusat. Bayu kemudian mendirikan TKCI cabang Semarang. 

Awal berdiri, TKCI Semarang hanya beranggotakan lima orang, termasuk Bayu. Laiknya komunitas otomotif lain, keanggotaan mereka ditentukan berdasarkan unit mobil, bukan orangnya.

Hingga saat ini, anggota komunitas TKCI telah "menggelembung " hingga 150 unit mobil, yang terdiri atas mobil jenis baru maupun zadul.

Hm, seru sih! Kalau kamu gimana, Millens? Sudah buka bersama dengan komunitasmu belum? (Hayyina Hilal/E03)