MPV Masih Diburu Masyarakat Tanah Air

Muat lebih banyak penumpang, MPV menjadi salah satu jenis mobil yang paling banyak dicari masyarakat Indonesia. Melihat peluang ini, Wuling Motors yang sempat sukses dengan seri pertamanya, Confero, segera meluncurkan MPV seri kedua dengan dua tipe. Apa namanya?

MPV Masih Diburu Masyarakat Tanah Air
Wuling Cortez. (Kompas.com)

Inibaru.id - Mobil menjadi kendaraan yang jamak dipilih masyarakat Indonesia, khususnya para keluarga modern. Selain lebih nyaman dan meningkatkan gengsi pengendaranya, mobil juga mampu mengangkut satu keluarga sekaligus, terutama untuk jenis multipurpose vehicle (MPV) yang memiliki ruang lebih luas dibanding seri lainnya.

MPV pun menjadi jenis mobil yang paling banyak dicari orang. Melihat peluang itu, salah satu produsen mobil MPV, Wuling Motors, sengaja melirik Indonesia sebagai sasaran marketing. Setelah produk seri pertamanya, Confero, laku keras di pasar Indonesia, produsen mobil MPV asal Tiongkok itu pun kini mencoba meluncurkan seri keduanya, yakni Wuling Cortez.

Baca juga:
Siap-Siap, Suzuki Jimny Bakal Masuk ke Indonesia
Bakal Ada Standardisasi Harga Mobil Tua

Untuk produk keduanya ini, Wuling menawarkan Cortez dalam dua tipe, yaitu  Cortez 1.8 C dan Cortez 1.8 L. Kendati berbeda tipe, keduanya memiliki spesifikasi umum yang sama, yakni didukung mesin 1.800 cc dan dua mode transmisi i-ATM (Automated Mechanical Transmission), yaitu Eco dan Sport. Keduanya memiliki dimensi panjang 4.780 milimeter, lebar 1.816 milimeter, serta tinggi 1.755 milimeter (dengan roof rail).

Belum juga resmi diluncurkan, sudah ratusan orang mengantre untuk bisa membeli Wuling Cortez di dealer Wuling atau melalui laman resmi Wuling. Hal ini lantaran fitur di dalamnya yang melimpah, di antaranya anti-lock braking system (ABS), electronic brake force distribution (EBD), brake assist (BA), automatc vehicle holding (AVH), hill hold control (HHC), airbag, head unit 8, audio, dan panggilan telepon via bluetooth.

Perbedaan Cortez 1.8 C dan Cortez 1.8 L terletak pada fisiknya. Cortez 1.8 C dilengkapi dengan lampu proyektor, grill depan elegan, DRL berteknologi LED, roofrail, wiper belakang, spoiler dengan LED dan shark fin nan elegan. Sementara Cortez 1.8 L ditambahkan lampu depan dan belakang LED, Classy Electric Sunroof dan window list.

Baca juga:
Melawan Arus, Rombongan Moge Dikecam Warga
26 Tim Mahasiswa Ikuti Ajang Bergengsi

Mobil jenis MPV ini dapat muat banyak penumpang. Tentunya fasilitas tersebut yang membuat mobil MPV menjadi favorit masyarakat Indonesia yang memang senang bepergian bersama keluarga. Lebih dari itu, Pajak Penjualan Barang Mewah (PPNBM) yang dikenakan untuk mobil MPV hanya sebesar 10 persen. Harga yang murah ini tentu bisa menjadi pertimbangan konsumen untuk memilih mobil jenis MPV. (TS/GIL)