"Si Denok" Lengkapi Bus Tingkat Wisata Semarang

Si Denok, bus tingkat wisata baru Pemerintah Kota Semarang. (Tribunnews.com)

Pemkot Semarang dapat tambahan satu unit bus tingkat wisata baru. Bus yang diberi nama "Si Denok" ini merupakan sumbangan dari Bank CIMB Niaga.

Inibaru.id – Pemerintah Kota Semarang mendapat tambahan satu unit bus tingkat wisata. Bus yang diberi nama "Si Denok" ini merupakan sumbangan dari Bank CIMB Niaga yang sudah diserahterimakan pada peringatan Hari Perhubungan Nasional, Senin (17/9/2018) di halaman Balai Kota Semarang.

Bus baru merek MAN itu diterima langsung Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. Lelaki yang akrab disapa Hendi ini mengaku bersyukur dan berterima kasih atas pemberian unit bus baru tersebut. Menurut Hendi, hal ini menunjukkan adanya kepercayaan terhadap kegiatan pariwisata di Kota Semarang yang didukung sektor swasta.

Selain itu, dia juga mengungkapkan masyarakat sangat antusias dengan kehadiran bus tingkat wisata di Semarang.

"Kebutuhan terhadap bus tingkat wisata ini luar biasa, masyarakat terus mendesak Pemkot melakukan pengadaan bus wisata lagi,” ujar Hendi seperti ditulis Antaranews.com, Rabu (26/9).

Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M Siahaan berharap bus ini dapat dimanfaatkan warga dan wisatawan yang berkunjung ke Semarang untuk mengeksplorasi tempat wisata di Kota Lumpia.

"Semoga masyarakat bisa menikmati bus tingkat wisata ini. Kami berharap dengan bertambahnya bus wisata melalui bantuan corporate social responsibility CIMB Niaga, bisa meningkatkan animo masyarakat untuk berwisata mengelilingi Kota Semarang," terang Tigor.

Bus tingkat baru ini dibesut pabrikan Jerman dengan karoseri buatan PT Gemilang Nusantara. Bus "Si Denok" itu bakal menemani bus "Si Kenang" yang sudah beroperasi sejak Oktober 2017 silam.

Kendati sama-sama bermodel tingkat, kapasitas kursi penumpang "Si Denok" lebih sedikit yakni hanya 53 tempat duduk. Sementara itu, bus "Si Kenang" bisa menampung hingga 70 penumpang.

Wah, ada tambahan bus tingkat wisata baru lagi nih, Millens. Kalau dulu banyak yang gagal naik bus ini, sekarang kamu nggak perlu khawatir nggak kebagian tempat duduk lagi. So, lekas atur jadwal untuk keliling Semarang naik bus gratis ini, ya. (MG12/E04)