Pengin Nonton MXGP Semarang? Begini Cara Beli Tiketnya!

Pengin Nonton MXGP Semarang? Begini Cara Beli Tiketnya!
Balapan MXGP yang diselenggarakan di Kota Semarang. (Beepdo.com)

Bagi kamu para pencinta motocross, ajang MXGP di Semarang bakal sayang untuk dilewatkan. Nah, sebelum memutuskan untuk menonton, cek dulu harga tiket dan cara pemesanannya berikut ini ya.

Inibaru.id - Ajang balapan motor Motocross GP (MXGP) Seri ke-13 akan diselenggarakan di Kota Semarang pada 6-8 Juli 2018. Balapan motocross internasional ini akan digelar di sirkuit yang ada di kawasan Bukit Semarang Baru (BSB), Kecamatan Mijen. Kalau sobat Millens adalah pencinta motocross, acara itu bakal sayang untuk dilewatkan. Eits, tapi perhatikan dulu cara pemesanan dan harga tiketnya.

Dilansir dari Tribunnews.com, Selasa (3/7/2018), jika kamu pengin menonton balapan internasional ini, kamu bisa mendapatkan tiketnya melalui pembelian daring ataupun langsung di tempatnya (on the spot). Tiket MXGP dibagi menjadi tiga jenis, yakni Festival (berdiri), Tribune (duduk), dan VIP (duduk, dapat makan,dan suvenir).

Untuk pembeliannya, tersedia tiket terusan selama 3 hari penuh dan tiket harian. Kalau pengin membeli tiket terusan, kamu harus menyiapkan dana Rp 750 ribu untuk tiket jenis Festival, Rp 800 ribu untuk tiket jenis Tribune, dan Rp 3,5 juta untuk yang berjenis VIP. Harga tersebut sudah termasuk paddock pass, yakni tiket memasuki bengkel agar bisa berfoto bersama pemain.

Sementara itu, bila kamu hanya bisa melihat pertandingan satu atau dua hari saja, lebih baik beli tiket harian. Untuk tiket harian, kamu harus mengeluarkan uang Rp 150 ribu untuk yang berjenis Festival dan Rp 300 ribu untuk yang berjenis Tribune. Kamu juga bisa membeli tiket Festival khusus tanpa paddock pass dengan harga Rp 250 ribu.

Jika pengin membeli tiket secara daring, kamu bisa memesannya lewat laman Tiket.com. Sayang, pada laman tersebut tiket berjenis ‘One Day Tribune 8 Juli’ telah habis terjual. Kendati begitu, Walikota Semarang Hendrar Prihadi menyebut masih banyak tiket MXGP yang tersedia sehingga masyarakat tidak perlu khawatir.

Nah, bila kamu pengin membeli tiket secara offline, kamu bisa mendatangi langsung counter Sriwijaya Air yang ada di Peterongan Plaza, Kota Semarang untuk mendapatkannya. Selain itu, kamu juga bisa membelinya di loket penjualan tiket di lokasi balapan yakni BSB, Mijen, Semarang. Bagi penonton yang masih berstatus mahasiswa dan pelajar, kamu bisa mendapat diskon sebanyak 50 persen, lo. Wah, cocok ini.

Gimana Millens, tertarik untuk menonton balapan MXGP? Buruan beli tiketnya gih, sebelum kehabisan! (IB09/E04)