Sebelum Bertanding WSSP300, Galang Hendra Pelajari Sirkuit Brno Lewat Gim MotoGP

Sebelum Bertanding WSSP300, Galang Hendra Pelajari Sirkuit Brno Lewat Gim MotoGP
Galang Hendra pelajari sirkuit Brno lewat gim MotoGP. (Yamaha)

Galang Hendra baru saja menyabet gelar juara Superbike World Championship di Brno, Ceko. Nggak disangka, beberapa hari sebelum berlomba dia mempelajari Sirkuit Brno dari gim MotoGP di Playstation, lo.

Inibaru.id – Beberapa waktu lalu Merah Putih kembali berkibar di luar negeri. Ini karena salah seorang putra bangsa Galang Hendra menjuarai World Supersport 300 (WSSP300) di Brno,Ceko. Saat pulang ke Indonesia, pebalap muda Indonesia itu pun langsung disambut hangat sejumlah kalangan seperti Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Saat disambut di kantor Menteri Pemuda dan Olahraga pada Kamis (21/6/2018), Galang menceritakan kisah suksesnya menjuarai lomba balap tersebut. Di situ, Galang menceritakan bila beberapa hari sebelum lomba, dia mempelajari Sirkuit Brno, Ceko dari gim MotoGP di Playstation. Hal ini dibeberkan Juru Bicara Kementerian Pemuda dan Olahraga Anindya Kusuma Putri lewat Instagram pribadinya.

"Massih inget kan sama @galanghendra55real yang beberapa hari lalu jadi juara 1 Superbike World Championship di Brno, Ceko? Tadi Galang cerita kalo beberapa hari sebelum race, dia latihan mengenal sirkuit race dengan main playstation. Hayo ngaku disini siapa yg suka main Playstation motoGP dan apa sirkuit favorit kalian? Anyway Galang congrats once again! Kamu potensi Indonesia punya wakil di motoGP! (Amiin)erima kasih sudah membawa bendera Indonesia berkibar di Eropa dan terima kasih atas masukan positif ke Pak @Nahrawi_Imam untuk kemajuan balap motor di Indonesia," tulis perempuan yang merupakan Puteri Indonesia 2015 itu.

Gim MotoGP memang dikenal memiliki kualitas animasi yang tinggi. Terdapat banyak sirkuit internasional yang disediakan dalam gim tersebut. Track yang ada dalam gim dinilai mirip dengan aslinya. Jadi, gim itu memang cocok digunakan untuk berlatih track sirkuit bagi para rider. Wah, Galang juga gamer nih. He-he.

Semangat deh buat Galang. Semoga bisa mempertahankan performa cemerlangnya hingga akhir musim nanti. Nah, bagi yang belum bisa bertanding seperti Galang, coba deh belajar mengenal medan dulu lewat gim itu. Eits, tapi diimbangi juga dengan latihan secara nyata ya. Siapa tahu nanti bisa menyusul Galang ke ajang internasional, Millens. (IB11/E04)