Fakta Menarik Bus Baru Timnas Indonesia

Fakta Menarik Bus Baru Timnas Indonesia
Bus baru Timnas Indonesia. (Liputan6.com)

Timnas Indonesia mendapatkan hibah dua bus pada Minggu, (22/7) di Gelora Bung Karno, Jakarta. Begini fakta menariknya.

Inibaru.id – Timnas Indonesia mendapat dua unit bus baru berkat kerja sama PSSI dengan Supersoccer. Bus baru tersebut diperkenalkan kepada awak media pada Minggu (22/7/2018) siang, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Diharapkan, bus baru itu bisa mengakomodasi keperluan timnas Indonesia dalam hal transportasi.

Berikut sejumlah fakta menarik mengenai bus baru timnas Indonesia.

  1. Peresmian Bus

Perermian oleh wakil ketua PSSI, pihak sponsor, dan dua pemain timnas Putri Indonesia. (Liputan6.com)

Bus baru Timnas Indonesia diluncurkan Plt Wakil Ketua Umum PSSI Joko Drinoyo didampingi perwakilan sponsor Supersoccer Martin Sofian. Selain itu, dua pemain Timnas Putri Indonesia Dhanielle Daphne dan Zahra Muzdalifah juga menghadiri peresmian bus pada Minggu (22/7) di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

  1. Langsung Dipakai Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23 siap jajal bus baru pada Agustus mendatang. (Sepakbola.com)

Para penggawa Timnas Indonesia U-23 menjajal bus baru tersebut pada kegiatan pemusatan latihan (training camp) di Bali, yang dilaksanakan mulai 23 Juli 2018. Kegiatan tersebut merupakan persiapan akhir Garuda Muda untuk berlaga pada Asian Games 2018 pada 14 Agustus mendatang seperti yang ditulis Goal.com, Minggu (22/7).

  1. Tidak Dimiliki PSSI

Interior bus baru Timnas Indonesia. (Liputan6.com)

Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono mengatakan pihaknya tidak memiliki bus tersebut. Bus tersebut berstatus "pinjaman" dari Supersoccer.

"Kami tidak memiliki, tapi ini fasilitas jangka panjang. Supersoccer sebenarnya ingin 11 tahun, tapi saya rasa delapan tahun sudah cukup," ujar Joko seperti ditulis Detik.com, Minggu (22/7).

  1. Desain dan Fasilitas Bus yang Mewah

Fasilitas dalam bus baru Timnas Indonesia. (Liputan6.com)

Nuansa timnas Indonesia sangat kental pada penampilan bus baru ini. Hal itu terlihat dari desain eksterior dan interiornya. Didominasi warna merah, eksterior bus dihiasi dengan foto para pemain seperti Boaz Salosa, Egy Maulana Vikri, Stefano Lilipaly hingga Rendy Juliansyah.

Interior bus juga didominasi dengan warna merah pada kursi penumpang yang berjumlah 36 kursi. Nggak hanya itu, bus tersebut juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti pendingin udara, lemari es dan kamar mandi yang elegan. Bahkan, ada beberapa hiburan untuk para pemain selama di dalam bus seperti mini studio, minibar, dan playstation.

Semoga bus baru ini bisa menambah semangat para pemain ya, Millens. (Hayyina Hilal/E04)