Mau Beli Sarung Tangan untuk Berkendara? Baca Dulu Pertimbangan Berikut!

Mau Beli Sarung Tangan untuk Berkendara? Baca Dulu Pertimbangan Berikut!
Ilustrasi sarung tangan kendaraan bermotor. (Moriwoki.com)

Sarung tangan adalah salah satu alat kelengkapan yang sebaiknya digunakan para pesepeda motor yang menempuh perjalanan jauh. Lantas, sarung tangan seperti apa sih yang sebaiknya dipilih?

Inibaru.id – Selain helm, sarung tangan merupakan alat perlindungan diri yang penting digunakan para pengendara sepeda motor. Alat satu ini berperan untuk melindungi tangan pengendara dari risiko lecet atau terluka bila terjadi kecelakaan.

Selain itu, sarung tangan juga berfungsi untuk menjaga suhu tangan agar tetap stabil selama perjalanan. Hal ini penting agar konsentrasi pengendara tetap terjaga seperti ditulis akun Instagram @infia_automotive, Rabu (7/3/2018).

Oh iya, sebagian orang juga menggunakan sarung tangan dengan tujuan melindungi tangan dari paparan cahaya matahari terus menerus. Lebih simpelnya, supaya tangan pengendara nggak belang. Ha-ha.

Nah, di pasaran terdapat banyak model sarung tangan. Secara umum, ada dua model yang biasa dipakai pengendara yaitu yang menutup seluruh bagian tangan dan yang menutup setengah tangan.

Bila berbicara tentang keamanan, Kepala Toko Prime Gears Imas Prayogo lebih menyarankan sarung tangan yang menutup penuh bagian tangan.

"Kalau dibandingkan yang half, memang sarung tangan yang full lebih safety," kata Imas dilansir dari GridOto.com, Senin (7/5/2018).

Imas mengatakan, sarung tangan yang menutup penuh memberi proteksi yang lebih pada tangan bila sewaktu-waktu terjadi kecelakaan.

"Karena kalau terjadi kecelakaan seperti terjatuh, pasti bagian tangan yang akan menahan, kalau pakai yang half atau setengah, kulit akan langsung terkena aspal," tambahnya.

Namun, kekurangan sarung tangan penuh adalah pengendara nggak bisa menggunakan ponsel pintar saat berhenti di tepi jalan. Mereka harus mencopot dulu sarung tangan mereka agar bisa mengoperasikan ponselnya.

Eits, tapi saat ini sudah ada sarung tangan yang mempunyai fitur smart touch kok, Millens. Jadi, meskipun memakai sarung tangan, kamu tetap bisa menggunakan ponsel pintar.

Selain model sarung tangan, kamu juga perlu mempertimbangkan bahan dan ukurannya ya. Jangan sampai sarung tangan yang kamu pakai terlalu kecil karena bisa membuat tanganmu nggak nyaman.

Gimana, mau pilh sarung tangan yang mana nih, Millens? (MG12/E04)