Siap-Siap, Dream Theater Akan Guncang Yogyakarta!

Bagi pecinta musik metal, jangan ketinggalan saksikan penampilan band metal legendaris dunia, Dream Theater, dalam acara International Rock Musik Festival tanggal 29 September 2017 mendatang di Yogjakarta.

Siap-Siap, Dream Theater Akan Guncang Yogyakarta!
Band metal legendaris dunia, Dream Theater. (Foto: mdzol.com)

Inibaru.id - Kabar gembira bagi mereka pecinta musik metal. Pasalnya salah satu band metal legendaris dunia, Dream Theater akan mengadakan konser di tanah air. Jika biasanya band-band mancanegara akan mengadakan konser di ibukota, Dream Theater ternyata memilih kota pelajar Yogyakarta sebagai tempat mereka mengadakan tour hari jadi band ini ke 25.

Tak hanya sebagai rangkaian tour, penampilan Dream Theater juga menjadi pengisi acara musik bertajuk JogjaROCKarta: International Rock Musik Festival. Dijadwalkan, band beraliran progresif metal akan tampil pada tanggal 29 September 2017 di Stadion Kridosono, Kotabaru, Yogyakarta. Sementara promotor dari acara ini adalah Rajawali Indonesia Communication.

Konferensi pers JogjaROCKarta yang diadakan di Legend Coffe pada 2 Agustus 2017 kemarin dihadiri oleh Anas Syahrul Alimi, CEO dari Rajawali Indonesia Communication. Menurut Anas, gelaran JogjaROCKarta ini merupakan edisi pertama yang diharapkan bisa berlanjut pada tahun-tahun setelahnya. Alasan dari pemilihan kota Yogyakarta sendiri karena kota ini dikenal luas sebagai miniatur Indonesia mengingat hampir semua masyarakat tanah air dari semua provinsi bisa ditemukan di kota ini.

Selain itu, tujuan diadakannya gelaran ini diharapkan mampu membuktikan bahwa Yogyakarta adalah kota yang aman dan damai sehingga mampu mengangkat sektor pariwisata, ekonomi, dan sektor-sektor lainnya.

Tak hanya menampilkan Dream Theater, acara ini juga akan menampilkan ciri khas Yogyakarta dan Indonesia dengan menampilkan beberapa seniman lokal. Sebagai informasi, gelaran ini akan menggunakan dua panggung yang memiliki lebar masing-masing 50 meter dan panggung khusus sebagai tempat Dream Theater tampil.

Selain Dream Theater, beberapa band rock dan metal tanah air juga dijadwalkan akan memeriahkan gelaran ini. Anas sendiri menyebut nama-nama seperti Death Vomit, Power Metal, God Bless, dan Kelompok Penerbang Rocket yang sudah memastikan untuk ikut tampil. Drummer dari Death Vomit, Roy, juga ikut dalam konferensi pers kemarin.

Panitia penyelenggara gelaran JogjaROCKarta sendiri akan menyediakan sekitar 15 ribu tiket. Pada tanggal 3 Agustus 2017, tiket presale sudah bisa mulai didapatkan di Legend Coffee yang ada di kota Yogyakarta. Hanya saja, tiket presale ini hanya dibatasi 2 ribu tiket saja. Tiket ini sendiri dibagi dalam dua kelas, yakni tiket presale Festival A yang berharga Rp 750 ribu dan Festival B yang berharga Rp 350 ribu. Jika ingin membeli tiket regular nantinya, harga Festival A akan dipatok Rp 900 ribu sementara untuk Festival B berharga Rp 450 ribu.

Mengingat pecinta musik metal di Indonesia tergolong sangat banyak, diharapkan gelaran JogjaROCKarta bisa menjadi acara yang sukses dan meriah. Sebagai bocoran, Dream Theater direncanakan akan tampil selama kurang lebih 3 jam demi memuaskan para headbangers tanah air. (AS/IB)