Sembilan Lagu MJ Dilelang di Gotta Have Rock and Roll

Sejumlah lagu mendiang Michael Jackson (MJ) yang belum pernah dirilis sebelumnya akan dilelang pada Rabu (19/7/2017) mendatang. Bertampat di rumah lelang Gotta Have Rock and Roll di New York, sebanyak sembilan lagu buah karya penyanyi pop legendaris dunia itu akan dilepas kepada penawar tertinggi.

Sembilan Lagu MJ Dilelang di Gotta Have Rock and Roll
sembilan lagu MJ dilelang ( Foto: Rockhall)

Inibaru.id - Sejumlah lagu mendiang Michael Jackson (MJ) yang belum pernah dirilis sebelumnya akan dilelang pada Rabu (19/7/2017) mendatang. Bertampat di rumah lelang Gotta Have Rock and Roll di New York, sebanyak sembilan lagu buah karya penyanyi pop legendaris dunia itu akan dilepas kepada penawar tertinggi.

Music News melansir, sebelumnya kesembilan lagu tersebut sejatinya akan dirilis dalam bentuk album bertajuk Bible. Namun, hal itu urung dilakukan.

Meski begitu, sebelumnya tiga buah lagu dalam proyek album Bible sudah sempat dilempar ke pasaran pada 2010 silam. Ketiga lagu yang sejatinya akan digabung dengan lagu yang akan dilelang itu antara lain MonsterBreaking News, dan Keep Your Head Up.

Proses lelang kesembilan lagu direncanakan akan berlangsung selama sembilan hari. Peserta yang berani membayar lagu-lagu itu dengan harga tertinggi akan memilikinya.

Sementara itu, harga pembuka untuk lagu itu adalah US$ 50 ribu dan diaharapkan bisa terjual di angka US$ 1 juta. Nilai itu terbilang spektakuler, meski untuk karya seorang jenius macam Michael Jackson sekalipun.

Terlebih, kendati penawar terbanyak berhasil “memiliki” lagu tersebut, bukan berarti ia lantas berhak atas hak cipta lagu-lagu itu. Ia hanya berhak memiliki, tapi tidak mendistribusikannya kepada orang lain.

Acara lelang tersebut nantinya tak hanya akan menjual lagu-lagu milik Michael Jackson, melainkan juga benda-benda peninggalan mendiang yang tewas akibat serangan jantung pada 25 Juni 2009 silam itu.

Di antara barang-barang yang akan dilelang antara lain gambar tangan wajah Jackson yang dibuatnya sendiri, pakaian, boneka beruang kesayangan Jackson, hingga trofi Oscar replika bertuliskan “Best Daddy in the World” yang pernah diberikan tiga anak Jackson, Paris, Prince Michael, dan Blanket, kepada penyanyi peraih 13 Grammy Award itu.

Meski telah berpulang, Michael Jackson terus menjadi sosok penyanyi yang karyanya begitu digandrungi warga dunia. Seolah tak habis dimakan waktu, penjualan ulang lagu atau album pria kelahiran Indiana, AS, itu selalu diburu masyarakat.

Maka, tak mengherankan apabila rumah lelang Gotta Have Rock and Roll berani mematok target yang cukup fantastis untuk penjualan perdana sembilan lagu anyar tersebut. Segala hal tentang Michael memang menarik.

Tahun lalu Sony Legacy Recordings sempat merilis ulang salah satu album terbaik sang maestro moon walk yang rilis pada 1979, “Off The Wall". Versi terbaru itu dirilis dalam format CD/DVD dan CD/Blu Ray.

Selain itu, film dokumenter berjudul Michael Jackson's Journey from Motown to Off The Wall juga telah diluncurkan sebelum rilis ulang album "Off The Wall" tersebut. Ditayangkan di Sundance Film Festival, film garapan salah seorang penggemar Michael, Spike Lee, itu tayang di televisi pada 5 Februari 2015. (GIL/IB)