Selain Bennington, 13 Artis Hollywood Ini Juga Mati Bunuh Diri

Banyak orang memilih jalan mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri. Ada banyak alasan seseorang mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri diantaranya karena memiliki gangguan mental, trauma, gangguan kepribadian, ketergantungan obat terlarang, gangguan makan, tak memiliki pekerjaan, kesepian, masalah dengan pasangan, faktor genetik, sakit kronis masalah keuangan, depresi dan lain sebagainya.

Selain Bennington, 13 Artis Hollywood Ini Juga Mati Bunuh Diri
Banyak selebritis memilih jalan mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri.
3k
View
Komentar

Inibaru.id - Banyak orang memilih jalan mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri. Ada banyak alasan seseorang mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri diantaranya karena memiliki gangguan mental, trauma, gangguan kepribadian, ketergantungan obat terlarang, gangguan makan, tak memiliki pekerjaan, kesepian, masalah dengan pasangan, faktor genetik, sakit kronis masalah keuangan, depresi dan lain sebagainya.

Biasanya, sebagian besar dari mereka nekat mengakhiri hidupnya karena mereka menganggap dengan demikian segala masalah yang dialami akan selesai. Hal itu juga yang banyak dialami oleh para selebritis. Sisi gelap kehidupan selebriti yang tidak bisa terungkap secara vulgar, tekadang menjadi tekanan yang bertambah-tambah bagi para artis.

Bunuh diri dikalangan selebritis nampaknya telah jadi fenomena. Terakhir, berita mengagetkan datang dari Chester Bennington, vokalis group band rock Linkin Park yang memiliki suara parau khas. Masa kecilnya yang kelam, menyebabkan dirinya terjerumus dalam lembah hitam, yakni sebagai pecandu narkotika dan alkohol.

Selain itu, tekanan dan permasalahan hidup yang kerap ia alami semasa menjadi publik figure menjadikan ia sering mengalami depresi berat hingga akhirnya ia memutuskan mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

Selain Bennington, masih banyak artis Hollywood lain yang juga memiliki nasib hampir sama dengan pemilik album Meteora ini. Berikut adalah artis-artis Hollywood yang juga nekat mengakhiri hidupnya dengan berbagai masalah yang ia hadapi.

1. Crist Cornell

Seperti yang diketahui Cornell adalah vokalis Soundgarden dan Audioslave yang juga merupakan sahabat dari Bennington. Hingga kini penyebab kematiannya masih menjadi teka-teki publik. Namun, besar kemungkinan kematiannya tersebut disebabkan karena faktor tekanan hidup yang dialami selama ini. Cornell ditemukan tewas gantung diri disebuah kamar hotel setelah beberapa jam menggelar sebuah konser.

2. Kurt Cobain

Pada 5 April 1994, jagad musik dunia digemparkan oleh kematian vokalis grup band Nirvana, Kurt Cobain. Penyeban kematian Kurt Cobain ini disebut-sebut disebabkan karena overdosis obat-obatan terlarang. Menilik konsentrasi tinggi Heroin dan Valium ditemukan di tubuhnya. Namun berbagai spekulasi bermunculan menyusul kematian Cobain, ada yang mengatakan bahwa Cobain sebenarnya dibunuh oleh orang lain, bahkan Courtney Love disebut-sebut sebagai pelakunya yang melakukan balas dendam kepada Cobain yang sebelumnya mengungkapkan rencana perceraian.

3. George Reeves

George Reeves, pemeran Superman pada tahun 1950 ini juga mengakhiri hidupnya dengan cara mengenaskan. Dikabarkan sosok pahlawan yang banyak dikagumi anak-anak waktu itu meninggal di rumahnya setelah terdengar suara tembakan. Sempat muncul kontroversi bahwa Reeves dibunuh dan bukan bunuh diri, namun setelah penyelidikan polisi ditemukan bahwa Reeves memang bunuh diri.

4. Marlyn Monroe

Siapa yang tidak kenal dengan sosok artis Hollywood ini, Marilyn Monroe. Aktris yang dikenal sebagai simbol seks dan memiliki sisi feminin yang sangat kuat ini ditemukan tewas bunuh diri dikarenakan overdosis obat barbiturat. Kematian Monroe konon disebabkan karena depresi akibat tekanan hidup yang dialami. Dalam diagnosa lain juga disebutkan bahwa penyeban kematian Monroe ini karena mengalami sakit mental dan mengalami tindak pelecehan selama beberapa tahun.

5. Tommy Page

Musisi Tommy Page bunuh diri pada 3 Maret 2017. Padahal pria 46 tahun ini baru saja akan merilis albumnya yang kesembilan dan akan memulai tur keliling dunia. Penyebab kematian Page ini diduga karena mengalami depresi meskipun sebelumnya sempat menjalani terapi untuk mengatasinya. Dalam sebuah tulisan di majalah Paper, disebutkan bahwa karier bermusiknyalah yang menyebabkan ia frustasi.

6. Robbin Williams

Robbin salah satu artis komedi Hollywood memilih untuk mengakhiri hidupnya dengan sangat tragis yakni gantung diri. Pria yang dinilai paling lucu dalam dunia hiburan ini meninggal dunia pada 11 Agustus 2014, kematiannya pun cukup menghebohkan publik. Disebutkan dari TMZ, penyembab kematian Robin ini karena depresi akibat sejumlah penyakit yang bersarang ditubuhnya seperti Parkinson dan kecemasan. Sebelumnya Robin juga sempat ingin mengakhiri hidupnya dengan menggoreskan pisau dilengannya.

7. Alexander McQueen

Menjelang tewas, desainer asal Inggris Alexander McQueen itu begitu rapuh setelah sang ibu meninggal. Seminggu setelah sang ibu meninggal, McQueen tak kuat menghadapi kesedihannya hingga memutuskan bunuh diri. Diketahui, McQueen memang memiliki masalah depresi karena berjuang di industri fashion ternyata tidaklah mudah. Banyak orang yang iri dan ingin menenggelamkan kariernya. McQueen tewas bunuh diri dengan berbagai cara yang menyedihkan mulai dari mencampur segala jenis obat-obatan, melukai pembuluh darahnya hingga gantung diri.

8. Mindy McCready

Penyanyi country Mindy McCready mengalami depresi hingga merasa bahwa hidupnya sudah tak berguna lagi, padahal dia memiliki anak. Mindy tewas dengan menembakkan dirinya dengan pistol pada 2013.

9. Lucy Gordon

Aktris asal Inggris Lucy Gordon juga tewas dengan menyedihkan karena gantung diri. Tewasnya wanita yang pernah bermain di film Spiderman 3 dan Serendipity itu terjadi di Paris karena diduga depresi.

10. Daul Kim

Model internasional ini pun di kabarkan meninggal dunia karena bunuh diri. Daul Kim ditemukan gantung diri di dalam apartemennya di Paris. Frustasi dan depresi yang berkepanjangan menjadi alasan kuat mengapa ia akhirnya berani melakukan aksi bunuh dirinya itu.

11. Heath Ledger

Kematian pemeran The Joker di Batman: The Dark Night ini juga manambah daftar artis Hollywood yang meninggal karena bunuh diri. Jasad Heath ditemukan tak bernyawa akibat overdsis dari kombinasi obat-obatan painkiller, antidepresi dan obat tidur. Penyebab bunuh diri Heath konon diakibatkan depresi karena tuntutan peran dalam jadwal syuting yang padat yang membuatnya insomnia berat.

12. Lee Thompson Young

Lee Thompson Young merupakan salah satu artis Disney yang terkenal dengan The Famous Jett Jackson. Lee Thompson Young ditemukan tewas bersimbah darah dengan lubang di kepalanya. Penyelidikan yang dilakukan menemukan Lee Thompson Young tewas bunuh diri. Kematian Thompson ini diduga mengalami depresi. Selain itu Thompson juga didiagnosis mengalami bipolar. Hal itu membuat Lee Thompson Young makin tertekan dengan kondisinya.

13. Jonathan Brandis

Aktor muda yang terkenal melaui serial SeaQuest karya sutradara Stephen Spielberg ini ditemukan tewas gantung diri di usianya ke 27 tahun pada 2013 lalu. Tak terlalu jelas penyebab Jonathan ini nekat mengakhiri dirinya, namun beberapa temannya menyebutkan bahwa alasan pria kelahiran 13 April 1976 nekat mengakhiri hidupnya ini akibat depresi lantaran karierya yang semakin menurun.(NA/IB)