Legenda Jazz Patti Austin Siap Beraksi di Jogja

Selain Patti Austin, legenda jazz dari Amerika Serikat, gelaran jazz oleh UGM itu bakal dimeriahkan oleh para legenda jazz kita. Gig yang rugi dilewatkan penyuka jazz

Legenda Jazz Patti Austin Siap Beraksi di Jogja
Patti Austin (nisville.com)

Inibaru.id – Patti Austin, legenda jazz dari Amerika Serikat bakal tampil di Jogja. Dia akan meramaikan pergelaran “Economics Jazz” di Grha Sabha Pramana, Universitas Gadjah Mada pada 28 Oktober 2017.

Pada gelaran konser jazz kali ini pemenang Grammy Award 2008 itu akan didampingi pianis jazz legendaris David Benoit yang terkenal dengan aliran “smooth jazz”.

“Patti tahun lalu sangat sibuk dan sekarang berhasil kami datangkan. Dia akan membawakan lagu-lagu yang enak didengar,” kata Promotor “Economics Jazz” Tony Prasetyantono saat jumpa pers di Yogyakarta, seperti dilansir Antara, Jumat (27/10/2017).

Baca juga: “Indonesia Raya” Tiga Stanza Segera Dirilis, Akan Dinyanyikan di Kelas

Menurut Tony, untuk penampilan Patti pada gelaran “Economics Jazz” pada Sabtu (28/10/2017) malam, selain lagu-lagu jazz, Patti juga akan membawakan lagu-lagu beraliran pop-jazz yang selama ini membesarkan namanya . Sebut saja beberapa lagu yang biasa dia lantunkan, yaitu “Smoke Gets in Your Eyes”, “Baby, Come to Me”, “How Do You Keep the Music Playing”, dan “Say You Love Me”.

“Meskipun dalam gelaran jazz, suasana pop akan terasa,” kata Tony.

Sementara David Benoit, kata dia, selain mengiringi Patty, juga akan mempersembahkan lagu-lagu “smooth jazz”-nya seperti “Freedom at Midnight”, "Keis Song", serta "Every Step of the Way".

Untuk mendukung penampilan Benoit, panitia menyediakan grand piano Steinway&Sons seri terbaru dari Jakarta.

Pesta jazz UGM yang akan dipandu Choky Sitohang ini juga akan menghadirkan group jazz Indonesia yang dipimpin pemusik jazz Idang Rasjidi (keyboardis) yang akan disertai Mus Mujiono (gitar dan vokal), Yance Manusama (bas), Iwan Wizard (perkusi), Ricard Hutapea (saksofon) serta mahasiswa FEB UGM, Mahesa Santoso (drum).

Baca juga: Band Batak Gemparkan Paris

Penyanyi jazz kawakan, Mus Mujiono akan menyanyikan lagu andalannya, yakni “Arti Kehidupan", "Tanda-Tanda", serta lagu-lagu George Benson.

Untuk memperluas cakupan spektrum penonton, menurut Tony, pihaknya juga mengundang penyanyi muda Isyana Sarasvati. Selain membawakan lagu-lagu populernya yakni “Kau Adalah", serta "Tetap dalam Jiwa", Isyana juga akan melantunkan lagu-lagu terbarunya dari album "Paradox" yang baru saja dirilis. (EBC/SA)