YDBL GELAR PENYULUHAN SADARI DAN HIV AIDS

YDBL GELAR PENYULUHAN SADARI DAN HIV AIDS

Jepara - Yayasan Dharma Bakti Lestari (YDBL) mengadakan penyuluhan Periksa Payudara Sendiri ke 6 sekaligus Penanggulangan HIV/AIDS ke 4 di Desa Cepogo, Kabupaten Jepara. Pada Rabu (5/2/2020). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka kunjungan daerah pemilihan (Kundapil) Lestari Moerdijat yang pertama di awal tahun 2020.

Gerakan periksa payudara sendiri bertujuan untuk mengajak dan melatih para peserta untuk melakukan deteksi dini secara mandiri terhadap gejala kanker payudara. Sementara HIV/AIDS untuk memberikan edukasi mengenai dampak HIV/AIDS dan cara pencegahannya.

Samsul Anwar, Koordinator Sahabat Lestari Jepara mengatakan jika perempuan di Jepara kurang edukasi tentang kanker.

"Warga Jepara khususnya kaum perempuan masih kurang teredukasi akan pentingnya deteksi dini terhadap penyakit kanker, oleh karena itu kami dar sahabat lestari mengadakan sosialisasi sadari sbg bentuk upaya kami dalam menumbuhkan kesadaran serta pencegahan kanker agar bisa dideteksi sejak dini.

Dalam kegiatan tersebut masyarakat dari Ibu-Ibu PKK Desa Cepogo sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

"Alhamdulillah, Masyarakat antusias mengikuti kegiatan ini karena kanker masih dianggap penyakit yang mengerikan oleh sebgian warga, maka merekapun antusias dalam acara ini." lanjutnya.

Tags :