Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan HIV/AIDS di Kudus

Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan HIV/AIDS di Kudus

Jepara - Anggota DPR RI Fraksi NasDem Lestari Moerdijat melanjutkan rangkaian kegiatan Reses Masa Sidang Tahun 2019-2020 di Kabupaten Jepara. Kali ini, Rerie panggilan akrabnya mengadakan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS.

Kegiatan yang dilakukan di Kabupaten Jepara, Jumat 13 Maret 2020 tersebut diikuti oleh 120 peserta yang terdiri dari kader dan penggerak PKK se Kabupaten Jepara dan masyarakat umum.

Tenaga Ahli dari Rerie menjelaskan acara sosialisasi pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS agar ada saling sinergi dan diharapkan mampu mengurangi dampak HIV/AIDS. Minimnya pemahaman masyarakat tentang HIV/AIDS menjadi permasalahan utama, penyebab HIV/AIDS terus meningkat.

Selain itu masih minimnya informasi terkait HIV/AIDS, pun hal tersebut masih dianggap tabu dan tidak bisa dibicarakan secara terbuka, menjadi persoalan penting dan harus diperangi agar memberantas ketidaktahuan masyarakat mengenai penyakit HIV/AIDS ini.

Untuk menganggulanginya, kerjasama dengan stakeholder memiliki peranan yang sangat penting dalam mengurangi angka HIV/AIDS di Jepara.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini bisa meningkatkan pemahaman masyarakat setempat mengenai HIV/AIDS, yakni tentang pencegahan dan cara penanggulangannya. Selain itu, bisa membuka pandangan masyarakat mengenai penyakit HIV/AIDS, bahwa hal tersebut bukanlah sesuatu yang tabu dan harus disembunyikan.

Tags :