Kundapil, Lestari Moerdijat Serap Aspirasi Para Pelaku UMKM

Kundapil, Lestari Moerdijat Serap Aspirasi Para Pelaku UMKM

Jepara- Yayasan Dharma Bakti Lestari (YDBL) melalui komunitas Sahabat Lestari melakukan kunjungan dan serap aspirasi ke para pelaku Usaha Mikro,Kecil dan Menengah (UMKM) selama tiga hari (4-6 Februari 2020) di Kabupaten Jepara dan Kabupaten Demak. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kunjungan daerah pemilihan (Kundapil) Lestari Moerdijat di awal tahun 2020.

Dalam kegiatan ini, Sahabat Lestari berkunjung ke tiga lokasi yakni sentra kerajinan mebel rotan, sentra mebel welahan, dan UMKM Snack Demak (SW Snack, Aneka Jaya dan Three ins).

Chairul Anwar, Koordinator Sahabat Lestari mengatakan kedatangan Sahabat Lestari merespon UMKM di wilayah Demak, Kudus dan Jepara yang menemukan banyak hambatan dalam pengembangan usaha.

"Sahabat lestari melakukan kunjungan untuk menyerap aspirasi para pelaku umkm guna mendengar dan menampung aspirasi mereka kemudian disampaikan kepada intansi terkait demi kelancaran dan pengembangan usaha umkm di dapil." ujarnya disela-sela kunjungan.

Dalam kunjungan tersebut dapat ditemukan pelbagai permasalahan yang dihadapi pelaku usaha UMKM.

"Kunjungan ini diketahui banyak persoalan yang dihadapi para pelaku umkm, diantaranya kekurangan tenaga produksi, minimnya alat produksi, jangkauan pasar yang terbatas dan masih banyak persoalan lain yang perlu dicarikan solusi." lanjutnya.

Sahabat Lestari akan mencarikan solusi agar UMKM semakin berkembang.

"Sahabat lestari telah menginventarisasi permasalahan-permasalahan yang dihadapi umkm untuk kemudian dicarikan solusi agar umkm semakin berkembang dan memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat." tambahnya.

Tags :