Kolaborasi dan Aksi Cegah Stunting  Bersama Lestari Moerdijat

Kolaborasi dan Aksi Cegah Stunting  Bersama Lestari Moerdijat

Jepara- Untuk mencegah stunting di Kabupaten Jepara, anggota DPR RI Fraksi NasDem Lestari Moerdijat bersama Sahabat Lestari mengadakan program Kolaborasi dan Aksi Bersama Cegah Stunting dalam Reses Masa Sidang II Tahun 2019-2020 di Balai Desa Nguntuk, Kecamatan Nalumsari Jepara. Pada Jumat (6/2).

Naila Fitria, Staf tenaga ahli (TA) DPR RI untuk Lestari Moerdijat, menjelaskan stunting merupakan gangguan pertumbuhan kronis pada anak balita (bawah lima tahun) akibat kekurangan asupan nutrisi atau malnutrisi dalam waktu cukup lama.

Stunting dapat berdampak berbagai hal hingga beresiko menurunkan kecerdasan anak.

"Dampak stunting dapat dilihat dari tinggi dan berat badan anak jauh di bawah rata-rata anak seusianya, membuat anakmudah sakit, punya postur tubuh kecil ketika dewasa, dan menyebabkan kematian pada usia dini, serta memengaruhi kecerdasan anak." ujar Naila.

Ia juga menjelaskan ke warga, Sahabat Lestari memiliki Ambulance Sahabat Lestari tanpa dipungut biaya untuk masyarakat yang membutuhkan.

Program yang diikuti 50 warga dari Desa Nalumsari, terlihat warga sangat antusias, juga diadakan pembagian biskuit dan pemeriksaan kesehatan untuk bayi.

Tags :