Kamu Penderita Sakit Mag? Cobalah Konsumsi Tiga Makanan Ini!

Kamu Penderita Sakit Mag? Cobalah Konsumsi Tiga Makanan Ini!
Penderita mag harus pilih-pilih makanan, salah satunya yang berbahan bayam. (Sifu.unileversolutions)

Mengalami sakit mag memang menyebalkan, terlebih saat Ramadan menjelang. Pengin puasa tapi takut penyakit lambung kumat. Gimana dong?

Inibaru.id – Puasa Ramadan menjadi bulan tantangan bagi penderita mag. Selain harus pintar mengatur waktu sahur dan berbuka, jenis makanan yang dikonsumsi pun perlu diperhatikan.

Kalau kamu termasuk yang menderita penyakit ini, sebaiknya jangan asal comot ya, Millens. Ada beberapa makanan yang ramah untuk perutmu. Apa saja itu?

Nasi Tim

https://cdn-2.tstatic.net/style/foto/bank/images/nasi-tim-wortel-daging_20180124_141805.jpg

Nasi tim memiliki tekstur yang lembut dan mudah dicerna lambung. (Tribunnews)

Nggak hanya bayi yang bisa menyantap nasi tim. Kamu yang menderita mag disarankan juga untuk menyantap makanan ini. Dengan tekstur yang lembut serta lunak, nasi tim bakal mudah dicerna lambungmu.

Sayur Bayam

https://assets.marthastewart.com/styles/wmax-750/d34/steamed-spinach-with-lemon-A102018/steamed-spinach-with-lemon-A102018_horiz.jpg?itok=03raEOsS

Sayur bayam nggak bikin asam lambung naik. (Marthastewart)

Kalau kamu pengin makan sayur tanpa harus merasakan asam lambung naik, pilihlah sayur bayam. Sayur ini nggak mengandung gas yang bikin mag kambuh.

Jadi, daripada melirik beberapa sayuran yang kurang cocok untuk perutmu, mending santap ini saja ya.

Kurma

https://asset.winnetnews.com/image/cache/slide/post/image-yuk-saat-buka-puasa-konsumsi-kurma-terlebih-dahulu-banyak-manfaatnya-loh-untuk-tubuh.jpg

Kurma mengandung banyak nutrisi. (Winnetnews)

Kurma menjadi salah satu buah yang nggak pernah absen saat Ramadan tiba. Buah ini memang mengandung serat dan bisa menggantikan energi dengan cepat. Kurma juga dipercaya bisa menjaga keseimbangan asam dan basa. Hayo, sudahkah buah ini ada di lemari pendinginmu?

Sudah nggak bingung kan mau makan apa? Memiliki masalah pencernaan memang butuh perhatian ekstrabesar. Dengan memperhatikan makanan yang kamu konsumsi, ini juga berarti kamu bertanggung jawab atas kesehatanmu.

So, meski nggak boleh makan sembarangan saat berbuka, puasa tetap harus semangat ya, Millens! (IB15/E03)