Yuk, Bikin Teh dengan Metode Cold Brew!

Yuk, Bikin Teh dengan Metode Cold Brew!
Cold Brew Tea sering dikonsumsi orang Jepang pada musim panas. (Square Space)

Cold Brew Tea adalah salah satu teknik membuat teh dengan rasa yang nikmat dan segar. Metode ini dilakukan banyak orang Jepang saat membuat teh memasuki musim panas.

Inibaru.id – Metode cold brew sering diterapkan dalam pembuatan kopi. Padahal, nggak hanya kopi, metode ini bisa pula diterapkan saat membuat teh.

Di Jepang, teh dengan metode cold brew biasanya dibuat selama musim panas. Tentu saja teh yang dicampur air dingin bikin tenggorokan terasa lebih segar.

Jika pengin mendapatkan rasa terbaik, sebaiknya pilihlah teh hijau dan teh putih. Ini karena teh putih nggak melewati proses oksidasi. Teh hitam tentu juga bisa digunakan. Namaun, cek dulu tanggal kedaluwarsanya supaya aroma dan rasanya tetap nikmat ya.

https://cdn01.vulcanpost.com/wp-uploads/2016/11/13754432_1762814780631473_2079058896553613837_n.jpg

Bikin Cold Brew Tea gampang kok. (Vulcan Post)

Untuk membuatnya cukup mudah, kok. Gunakan tumbler kaca sebagai wadah, lalu tuangkan 15 gram teh dan air dingin sebanyak satu liter ke dalamnya. Simpanlah di dalam lemari pendingin selama empat hingga delapan jam.

Oya, teh ini aman dikonsumsi selama seminggu. Jadi, kalau pengin kasih suguhan untuk tamu yang bakal datang, nggak ada salahnya mengonsumsi teh ini ya, Millens!

Caranya gampang kan? Rasa teh ini mungkin bakal bikin kamu ketagihan. Selain cold brew, ada beberapa metode yang bisa dicoba untuk memenuhi selera lidah. Yuk, sesekali coba bereksperimen. Siapa tahu, teh racikanmu justru lebih nikmat! Ha-ha. (IB15/E03)