Yang Hitam yang Kian Laris Manis

Yang Hitam yang Kian Laris Manis
Burger hitam yang menggiurkan. (fr.videoblocks.com)

Era makanan warna-warni sudah berlalu. Kini, saatnya makanan berwarna hitam yang sedang mendapat tempat di hati masyarakat.

Inibaru.id - Jangan merasa risih dulu dengan makanan berwarna hitam. Tahun ini, warna kelam itu justru sedang hit di dunia kuliner. Warna hitam datang dari bahan makanan juga, kok. Jadi, meski warnanya sedikit nggak lazim, rasa makanan serba hitam tetaplah enak. Berikut makanan berwarna hitam yang patut kamu coba.

Nasi Goreng Hitam

Nasi goreng hitam. (makanterusss.com)

Membuat menu ini sebenarnya seperti memasak nasi goreng biasa, tapi saat membuat nasi goreng hitam, si koki menambahkan bubuk kopi hitam ke dalamnya. Bisa membayangkan betapa uniknya rasa dari nasi goreng ini, kan? Ada juga nasi goreng hitam yang dibuat dari tinta cumi-cumi. Enak juga, kok!

Burger Hitam

Burger hitam. (masakapaya.com)

Burger dengan roti bun berwarna hitam sekarang ini jadi salah satu menu favorit anak muda di beberapa restoran cepat saji dan kafe. Seperti burger pada umumnya, burger ini juga berisikan daging, sayuran, dan saus pelengkap. Hm, mungkin karena unik dan terlihat bagus di kamera, burger hitam kini sedang diburu banyak orang, ya?

Mie Hitam

Mie hitam. (bayoranteknik.co.id)

Warna hitam mie biasanya berasal dari tinta cumi-cumi atau charcoal. Jadi, aroma dan rasa khas dari pewarna alami itu juga ikut terasa saat kita menyantap mie hitam. Mie hitam bisa dimasak menjadi bermacam-macam menu seperti bakso, Aglio Olio, Tom Yum Soup dan lain-lain.  

Martabak Hitam

Martabak hitam dengan oreo. (makanterusss.com)

Bosan dengan martabak biasa, menu “Martabak Black Sweet” kini sedang diburu masyarakat. Warna hitam biasanya datang dari cokelat bubuk yang dicampurkan di adonan martabak. Tapi, ada juga yang menggunakan tepung ketan hitam agar adonan martabak jadi hitam. Yang mana pun itu, martabak hitam tetaplah enak ya, Millens?

Es Krim Hitam

Es krim hitam. (dfordelhi.in)

Warna hitam pekat es krim ini berasal dari arang hitam dan abu batok kelapa. Bersama bahan lain dan campuran santan, es krim hitam tetap menyegarkan saat kita lahap, lo. Nggak cuma di Indonesia, es krim hitam yang kadang dipadukan dengan cone berwarna hitam, juga sedang digemari anak muda di berbagai negara.

Nah, mulai sekarang, kita memang sebaiknya nggak mengernyitkan dahi terlebih dahulu jika bertemu dengan makanan berwarna hitam ya, Millens! Siapa tahu yang hitam justru yang manis? Iya, kayak kamu! Ha-ha. (IB20/E03)