Yang Asyik dari Angkringan Tenda dan Angkringan Modern

Angkringan tenda dan angkringan modern memiliki kelebihan dan kekurangan. Namun, bukan berarti kekurangan dua tempat ini nggak menawarkan sisi menyenangkan. Apa saja sisi menyenangkan dari kedua tempat ini?

Yang Asyik dari Angkringan Tenda dan Angkringan Modern
Angkringan tenda. (Inibaru.id/ Artika Sari)

Inibaru.id – Angkringan menjadi tempat nongkrong favorit anak muda, terutama jika sedang berbujet pas-pasan. Supaya nggak ketinggalan zaman, konsep angkringan lantas dikembangkan agar lebih modern. Pembaruan ini menawarkan kelebihan sekaligus kekurangan. Apa saja, ya?

Kenyamanan Tempat

Angkringan modern menawarkan tempat yang lebih luas. (Inibaru.id/ Artika Sari)

Dibandingkan angkringan tenda, angkringan modern lebih memberi keleluasaan tempat. Kalau kamu mau berkumpul untuk rapat, angkringan modern tentu menjadi pilihan yang tepat. Suasana di angkringan modern juga lebih kondusif untuk ngobrol santai. Dan pastinya, telingamu nggak selalu terganggu dengan bising kendaraan di jalan.

Ini bukan berarti angkringan tenda nggak asyik ya, Millens. Kalau hanya pengin makan berdua, angkringan tenda tentu juga menjadi tempat yang nyaman. Tapi ingat, batasi teman yang mau kamu ajak ya! he-he.

Kelengkapan Fasilitas

Nongkrong tanpa gawai jadi hal yang langka, tapi angkringan tenda menawarkan hal ini. (Inibaru.id/ Artika Sari)

Seperti restoran atau kafe, angkringan modern pun menyediakan fasilitas seperti toilet, musala, dan wifi. Hal-hal ini tentu nggak akan kamu dapatkan kalau nongkrong di angkringan tenda. Jadi, kalau kamu bermaksud mengerjakan tugas di angkringan modern, fasilitas-fasilitas tersebut bakal membantumu.

Meski nggak dilengkapi fasilitas-fasilitas itu, angkringan tenda justru menawarkan kenyamanan lain. Bukankah teknologi juga acap membunuh komunikasi manusia? Nggak ada wifi justru bisa membuatmu lepas sejenak dari gawai dan larut dalam kebersamaan.

Harga Makanan

Angkringan tenda menawarkan harga lebih murah. (Inibaru.id/ Artika Sari)

Angkringan tenda menawarkan harga yang lebih murah ketimbang angkringan modern. Kamu juga nggak perlu was-was dengan variasi harga. Tiap nasi dibanderol segini, gorengan segitu. Paling cuma minum minum yang harganya cukup variatif.

Kalau niatmu pengin makan enak dengan harga merakyat, angkringan tenda tentu menjadi pilihan tetap. Namun, pilihan yang terlalu minim kadang tak mampu mengakomodasi keinginan makan yang variatif. Maka, angkringan modern yang umumnya menyediakan menu yang lebih beragam tentu menjadi solusinya.

Intinya, semua bergantung kebutuhan ya, Millens. Mau nongkrong di angkringan tenda atau angkringan modern, sama saja ada plus-minusnya.

Nah, kalau kamu lebih suka di mana, nih? (Artika Sari/E03)