Wisata Kuliner Malam di Jogja? Ke Siomay Mandala Krida Saja

Wisata Kuliner Malam di Jogja? Ke Siomay Mandala Krida Saja
Siomay Mandala Krida, pilihan wisata kuliner malam di Jogja. (Twitter.com/jogjamnfs)

Pengin wisata kuliner malam di Jogja sembari nongkrong asyik di atas tikar? Mampir saja ke Siomay Mandala Krida. Di sana, kamu bisa menikmati siomay murah, enak, dan mengenyangkan, lo.

Inibaru.id – Nggak hanya tempat wisata, Jogja juga kaya akan tempat-tempat kuliner yang mantap. Di setiap sudut kotanya, kamu bisa menemukan penganan yang lezat dan nggak ada duanya di tempat lain. Nah, kalau kamu pengin wisata kuliner malam di Kota Pelajar, nggak ada salahnya untuk mencicipi Siomay Mandala Krida.

Beda dengan kebanyakan penjual siomay yang hanya mengandalkan gerobak yang bisa didorong ke mana-mana, Siomay Mandala Krida yang berlokasi persis di sebelah pagar Stadion Mandala Krida ini adalah sebuah warung tenda. Meski sederhana, warung ini selalu dipenuhi dengan pembeli sejak buka pukul 17.00 WIB.

Pembelinya juga beragam. Mulai dari karyawan yang baru pulang dari tempat kerjanya, sekumpulan pelajar atau mahasiswa, warga sekitar, hingga para wisatawan banyak yang antre demi mencicipi siomay yang cukup tersohor di Kota Pelajar tersebut. Apalagi, siomay ini bisa kamu makan di tempat sembari duduk di meja dan kursi plastik yang ada di dalam tenda atau di atas tikar yang digelar di atas trotoar dekat dengan warung tersebut.

“Saya lebih suka duduk di tikar, karena lebih nyaman,” ucap salah seorang pembeli, Dimas sebagaimana dikutip dari Kompasiana milik Antalenta HirbedPurry, (11/1/2022).

Sebenarnya, siomay yang dijual di tempat ini nggak jauh beda dengan siomay di tempat lain. Tapi, saat kamu menggigitnya, bakal terasa kalau siomay Mandala Krida memiliki kekenyalan yang pas dan nggak terlalu keras. Rasa ikan yang nikmat juga cukup terasa. Selain bisa menikmati siomay, kamu juga bisa menambah tahu, kol, telur, kentang, dan pare dan mengombinasikannya sesuai selera.

Antrean pelanggan di warung tenda Siomay Mandala Krida. (Twitter.com/awywdh)
Antrean pelanggan di warung tenda Siomay Mandala Krida. (Twitter.com/awywdh)

Di tempat ini, kamu juga bisa memilih siomay dengan versi biasa atau versi goreng. Intinya sih, begitu siomay sudah terkumpul di piring, kamu bisa segera menyiramnya dengan sambal kacang yang gurih dan menambahkan tetesan jeruk limau. Dijamin mantap, deh!

Saking fenomenalnya tempat makan ini, 20 kg siomay bisa terjual habis setiap hari, lo.

“Kami sediakan 20 kilogram siomay setiap hari. Itu belum termasuk varian lain seperti telur, kentang, tahu, kol, dan pare. Semuanya pasti habis,” cerita salah seorang karyawan warung tersebut, Wario.

Wajar sih kalau warung ini laris manis. Selain rasanya enak dan suasananya nyaman, harga siomaynya juga terjangkau. Per satuannya saja hanya dibanderol Rp 2 ribu sampai Rp 4 ribu. Dijamin puas dan kenyang deh makan di sini.

Ingat ya, warung ini biasanya tutup sekitar pukul 22.00 WIB sampai 23.00 WIB. Kalau kamu mampir ke sana jelang waktu tersebut, bisa jadi varian siomaynya sudah banyak yang habis.

Jadi, kapan nih kita makan di Siomay Mandala Krida dan menikmati syahdunya malam di Jogja, Millens? (Arie Widodo/E05)