Upaya Pocky, Kembalikan Senyuman Orang-Orang di Kala Pandemi

Upaya Pocky, Kembalikan Senyuman Orang-Orang di
Kala Pandemi
Produk unggulan Pocky. (Glico Indonesia)

Datangnya pandemi ke Indonesia sejak Maret lalu membuat masyarakat mulai terbiasa dengan kegiatan di rumah saja. Berbagai aktifitas, mulai dari belajar hingga bekerja praktis dilakukan di rumah. Terus kalau bosen, apa solusinya ya?

Inibaru.id - Untuk menemani berbagai aktivitas selama di rumah biar makin asyik, kadang kita butuh camilan ringan yang memanjakan lidah dan bikin mood makin oke, salah satunya dengan ngemil biskuit. Nah, untuk kamu yang suka biskuit manis, Pocky mungkin bisa jadi pilihan.

Dengan ukuran stik yang ramping dan nggak gampang patah atau menyisakan remah-remah, kamu bisa menikmatinya sembari nugas, belajar, membaca buku, rapat daring, nonton film streaming, atau bersantai sembari mendengarkan musik.

Di kalangan anak muda, Pocky memang menjadi merek yang cukup familiar. Pelbagai varian rasa dan lapisan memang membuat biskuit ini digemari. Bahkan, nggak sedikit minuman kekinian yang menyertakan stik Pocky sebagai topping.

Maka, nggak mengherankan kalau belum lama ini Guinness World Records menobatkan Pocky sebagai biskuit bersalut coklat terlaris di dunia. Sepanjang 2019, produk keluaran Glico ini meraup data penjualan sebesar 589,9 juta Dolar AS.

Marketing General Manager Glico Indonesia Yuji Yamashina mengatakan, Pocky ini terus memperkuat posisinya sebagai jenama biskuit terpercaya dengan menjamin higienitas pembuatan, bahan baku berkualitas tinggi, hingga strategi komunikasi yang menarik di seluruh dunia.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh konsumen yang telah mendukung untuk menghadirkan Pocky sebagai snack yang dapat dinikmati bersama-sama," ungkapnya.

Pocky Day 2020

Pocky Day 2020. (Glinco Indonesia)
Pocky Day 2020. (Glinco Indonesia)

Mewakili Glico, Yuji juga mengungkapkan, tahun ini bukanlah waktu yang mudah untuk semua orang, untuk itu, dia berharap kehadiran Pocky dapat memberikan semangat positif serta menyebarkan senyuman untuk banyak orang.

"Sesuai dengan filosofi kami, share happiness,” terangnya.

Nah, dalam upaya membagikan kebahagiaan tersebut, Glico menyelenggarakan Pocky Day 2020 melalui kampanye global Say Pocky! Cheer Street View, yang bertujuan mengembalikan senyum dan keceriaan ke sejumlah kota yang telah kehilangan semangatnya karena pandemi.

Say Pocky! Cheer Street View mengajak masyarakat mengekspresikan kebahagiaan dan mengirimkan semangat yang sama kepada banyak orang. Kampanye ini dimulai secara serentak pada 11 Oktober di 11 negara, yakni Jepang, Amerika Serikat, Kanada, Tiongkok, Hong Kong, Taiwan, Singapura, Thailand, Malaysia, Filipina, dan Indonesia. Wah, seru ya!

Melalui Say Pocky! Cheer Street View, Pocky berupaya mengembalikan senyuman di berbagai lokasi dengan cara yang mudah, yakni dengan mengambil foto sambil mengucapkan Pocky, lalu tersenyum. Setelah itu, foto diunggah ke Google Street View yang ada di pocky-day2020.glico.com.

Semua hasil foto akan mengisi peta lokasi negara pengguna dengan senyuman virtual dan menjadi bentuk dukungan untuk banyak orang selama Pocky day 2020 berlangsung. 

Selain Pocky day 2020, Pocky juga melakukan sejumlah upaya menciptakan kegembiraan dan kehangatan keluarga selama pandemi dengan penawaran khusus di Tokopedia, kolaborasi bersama Melekat Sejiwa, serta penyelenggaraan Pocky Puzzle. (Adv/IB01/E03)

Tags : #Pocky #Snack