Kayu Apung Resto Solo, Sajikan Nasi Liwet Rempah dengan Rasa Wah

Kayu Apung Resto Solo, Sajikan Nasi Liwet Rempah dengan Rasa Wah
Siap santap, tampilan nasi liwet Kayu Apung. (Inibaru.id/ Clara Ariski)

Kalau lagi singgah di Kota Solo, sayang banget kalo kamu melewatkan kuliner tradisionalnya. Coba deh mampir ke Kayu Apung. Di sini, kamu bisa dapat paket lengkap kuliner nikmat mengenyangkan dan suasana teduh menenangkan.

Inibaru.id – Jika kamu sedang mencari nasi liwet khas Solo, nggak ada salahnya jika berkunjung ke restoran yang berlokasi di Kabupaten Sukoharjo, sentranya nasi liwet ini. Kayu Apung menyajikan suasana teduh ala Bali dan beragam kuliner nusantara yang lezat.

Paket lengkap kuliner nusantara. (Inibaru.id/ Clara Ariski)

Menu unggulannya adalah nasi liwet rempah dan bakaran khas Jimbaran. Sayangnya, saya hanya bisa menikmati nasi liwet karena bumbu bakarannya belum siap. Disajikan dalam kendil dan daun pisang yang porsinya pas untuk 3 orang, nasi ini jadi semakin autentik.

Mirip dengan nasi uduk, nasi liwet dimasak dengan santan. Tampilannya menggoda dan aromanya memikat. Dari aroma nasi, saya bisa mencium wangi kemangi yang ternyata nggak cuma jadi garnish. Nasi terasa sedikit pedas karena dimasak dengan irisan cabai.

Untuk menemani nasi, saya juga memesan lauk ayam bumbu kuning kemangi, ikan goreng, dan sayur asam. Buat saya, ayam bumbu kuning kemangi sangat berkesan. Dagingnya empuk dan bumbu kuning yang kaya kemiri membuat ayam ini semakin gurih!

Resto ini juga dilengkapi fasilitas wifi dan musala, sehingga pengunjung semakin betah berlama-lama di sini. Menunya bervariasi, cocok untuk makan besar maupun untuk sekadar nongkrong. Jika kamu memilih spot di lantai dua, maka kamu bisa menggunakan kentongan untuk memanggil pelayan yang sigap dan ramah. Unik, kan?

Salah satu pojok resto yang cocok banget buat latar foto kamu. (Inibaru.id/ Clara Ariski)

Karena resto ini hanya memiliki tempat semi outdoor, lebih baik kamu mampir ke sini saat sore atau malam hari, Millens. Tempatnya jadi makin sejuk dan indah karena dihiasi lentera. Jangan lupa ajak teman dan keluarga, ya, karena kamu bisa foto-foto berlatar alam yang asri atau interior rustic recycled di dalamnya. Selain ada makanan yang enak buat perut, tempatnya juga enak buat mata deh! (Clara Ariski/E05)

 

Kayu Apung Resto Solo

Kategori: Resto

Alamat: Jl. Mangesti Raya No.4, Gentan, Baki, Kabupaten Sukoharjo

Jam buka: 11.00–23.30 WIB

Harga

Makanan: Rp. 6000 - Rp. 29.000

Minuman: Rp. 5000 - Rp. 18.000