Uniknya Batagor ‘N Cheese dari Kota Surakarta

Uniknya Batagor ‘N Cheese dari Kota Surakarta
Banchee SOC. (Inibaru.id/ Ida Fitriyah)

Kalau kamu tim batagor kering, wajib coba Batagor Keju ala Banchee SOC ini!

Inibaru.id – Siapa sih yang nggak tahu batagor? Yap, penganan khas dari tanah pasundan ini selalu jadi jajanan favorit, ya. Kamu bisa memilih disajikan kering dengan cara digoreng atau ditambahkan kuah dengan perasan jeruk nipis dan sambal. Nyam, semua enak!

Eit, tapi jangan mengaku penggemar batagor kalau belum coba batagor yang ini. Namanya Batagor ‘N Cheese ala Banchee SOC.

Banchee SOC. (Inibaru.id/ Verawati Meidiana)

Sesuai namanya, Batagor ‘N Cheese menawarkan sensasi makan batagor dengan topping saus keju meleleh. Menu ini bisa kamu dapatkan dari Kota Solo, karena Banchee SOC beroperasi di kota tersebut.

Banchee SOC merupakan bisnis food truck milik  Naufansa Audia Fikri. Dia telah berjualan sejak dua tahun lalu usai menamatkan SMA.

Ditemui beberapa waktu lalu, food truck milik Fansa, panggilan akrab Naufansa Audia Fikri, berbentuk mobil klasik berwarna hitam. Beberapa modifikasi telah dilakukannya agar mobil tersebut berubah jadi kedai batagor istimewa.

Ruang di samping kemudi, Fansa ubah jadi kompor. Sementara itu, belakang kemudi jadi ruang untuk menyiapkan makanan serta ada jendela barnya. Wah!

Banchee SOC. (Inibaru.id/ Verawati Meidiana)

Tenda merah didirikan di samping mobil klasik itu, beberapa bangku dan meja berjejer di bawahnya untuk para pengunjung yang mau menikmati batagor Banchee SOC di tempatnya langsung.

Nah, kalau kamu sedang berada di Kota Solo, datanglah ke Kawasan Manahan sekitar pukul 4 sore. Oya, Banchee SOC hanya buka setiap akhir pekan atau hari libur, jadi datanglah pada hari Sabtu dan Minggu atau saat tanggal merah.

Kamu berada jauh dari Solo? Tenang, Banchee SOC juga menyediakan batagor dalam bentuk frozen food, Millens. Kamu bisa langsung memesannya secara online di @Bancee.soc ya!

Cita Rasa Batagor ‘N Cheese yang Unik

Banchee SOC. (Inibaru.id/ Ida Fitriyah)

Setiap ada pesanan yang datang, dengan cekatan Fansa langsung menyiapkan batagor untuk digoreng. Yap, batagor punya Fansa selalu digoreng dadakan, biar lebih enak katanya. He-he

Na, kalo soal rasa, Batagor ‘N Cheese ala Bancee SOC punya rasa yang unik. Yap, karena nggak disajikan dengan saus kacang, penganan yang diambil dari kepanjangan bakso tahu digoreng itu tentu punya rasa yang berbeda dari batagor pada umumnya.

Teksturnya sangat renyah, namun agak empuk bagian dalamnya. Fansa tahu betul kematangan yang pas saat menggoreng batagornya. Rasa batagornya asin dan gurih, Millens. Mungkin karena itulah, sausnya nggak memiliki cita rasa yang cukup kuat, sehingga sangat cocok dimakan bersamaan dengan batagornya.

Satu porsi Batagor ‘N Cheese dihargai sebesar Rp 15.000 saja. Wah, murah, unik, dan harus dicoba nih kayaknya. He-he (Verawati Meidiana/E05)

 

Banchee SOC

Kategori      : Street Food

Alamat        : Keliling Kota Solo, Berhenti di Kawasan Manahan

Jam Buka    : 16.00 - 22.00 WIB

Harga Menu : Rp 5.000 s.d. Rp 25.000