Unik! Sambut Pilpres, Restoran Ini Sajikan Soto Jokowi dan Nasgor Prabowo

Unik! Sambut Pilpres, Restoran Ini Sajikan Soto Jokowi dan Nasgor Prabowo
Menu Pilpres khas Pullen's Resto Semarang. (Inibaru.id/ Aldo Rahadhian)

Daripada pusing baca perang tagar Pilpres di media sosial, mending makan dengan menu khas Pilpres ini. Nggak bikin tegang justru kenyang. Ha-ha.

Inibaru.id – Momen Pemilihan Presiden 2019 dimanfaatkan berbagai pihak untuk mendongkrak usahanya, nggak terkecuali industri makanan yang sangat diminati masyarakat. Salah satu restoran di Semarang ini juga turut mengambil momen itu dengan menyajikan "Menu Pilpres".

Pullen’s Resto namanya. Restoran yang berlokasi di Jalan Singosari No 79A, Semarang Selatan, Semarang, itu menyediakan menu Soto Jokowi dan Nasi Goreng Prabowo. Wah!

Menurut Manajer Pullen’s Resto Ekha Fitriani, kedua menu ini adalah favorit kedua calon presiden.

“Ide awalnya itu dari salah satu owner kami. Kemudian, kemarin kami riset dari internet dan hasilnya Pak Jokowi itu suka soto, sedangkan Pak Prabowo itu suka nasi goreng,” terang Ekha.

Pullen's Resto sajikan menu unik untuk menyambut Pilpres 2019. (Inibaru.id/ Aldo Rahadhian)

Soto Jokowi adalah soto Bogor khas dengan kuah bumbu kuning yang harum akan rempah. Kuah soto juga dipadukan antara santan dan susu sehingga rasanya lebih gurih plus lembut susu.

Di dalam soto, ada potongan daging sapi yang empuknya pas dan potongan kentang rebus. Soto itu bakal lebih segar kalau kamu menambahkan perasan jeruk purut yang sudah disediakan di piring.

Soto Jokowi khas Pullen's Resto. (Inibaru.id/ Aldo Rahadhian)

Sementara, Nasi Goreng Prabowo laiknya nasi goreng Jawa kebanyakan, dengan tambahan potongan daging ayam dan telur ceplok setengah matang. Rasa nasi goreng juga cocok dipadukan dengan wader krispi yang ada dalam piring yang sama.

Nggak hanya menunya yang unik, buku daftar menu di Pullen's Resto pun dibuat semirip mungkin dengan surat suara. Mm, tentu nggak betul-betul persis seperti surat suara.

Restoran yang berdiri sejak 2017 ini membuat beberapa perubahan seperti singkatan KPU diganti KPM (Komisi Pemilihan Makanan) dan Surat Pemilihan Presiden diganti menjadi Surat Pemilihan Menu.

Tampilan menu Nasi Goreng Prabowo khas Pullen's Resto. (Inibaru.id/ Aldo Rahadhian)

Menu Pilpres ini, lanjut Ekha, diharapkan dapat memecah ketegangan antara dua pasangan calon (paslon). Pullen’s Resto juga berusaha menyatukan kedua pendukung paslon.

“Harapan kami ya Pemilu jadi asyik, fun, nggak ada yang crash antara kedua pendukung calon,” tambah Ekha.

Kedua menu itu dibanderol dengan harga Rp 31 ribu per porsi. Namun, untuk Soto Jokowi belum plus nasi ya.

Bukan Berarti Mendukung

Memesan salah satu menu bertema Pilpres 2019 itu bukan berarti merupakan bentuk dukungan kepada salah satu kontestan, lo, Millens. Eko misalnya, memesan Soto Jokowi bukan lantaran dia merupakan pendukung Paslon nomor urut 1, melainkan karena semata tertarik mencicipi soto Bogor.

“Kalau saya sih cuma tertarik sama soto Bogor karena di Semarang kan nggak banyak. Semula saya nggak tahu kalau ada menu ini, saya kira ya kertas suaranya cuma pajangan,” ujar Eko.

Proses penyajian Soto Jokowi. (Inibaru.id/ Aldo Rahadhian)

Oh iya, untuk memesan menu tersebut, kamu nggak perlu mencoblos selaiknya pemilu, kok. Ya biasa saja, cukup menunjukkan menu yang pengin kamu pesan kepada pelayan yang ada. Kalau sudah pesan, tunggu sekitar 10 menit, nanti pesananmu bakal datang.

Gimana Millens, tertarik dengan menu tersebut? Keduanya bakal tersedia di Pullen's Resto hingga Pilpres 2019 pada 17 April mendatang. (Ida Fitriyah/E03)