Tips Sederhana agar Rotimu Tahan Lama!

Buat kamu yang sering dibuat jengkel oleh jamur roti yang tumbuh cepat, jangan khawatir! Ini tips sederhana buat kamu yang ingin rotimu tahan lama.

Tips Sederhana agar Rotimu Tahan Lama!
Aneka jenis roti. (rumahmesin.com)

Inibaru.id - Selain menjadi kudapan pendamping teh maupun kopi, roti juga sering menggantikan peran nasi. Sebab, bukan hanya mengenyangkan, roti juga cukup praktis untuk dikonsumsi saat sibuk. Nah, ada nih tips agar roti yang kamu beli nggak cepat berjamur! Simak baik-baik ya, Millens!

Contoh tempat roti yang dianjurkan (Bestbreadbox.wordpress.com)

Pertama, jauhkan roti dari tempat yang terpapar sinar matahari. Usahakan untuk menyimpannya di tempat yang kering dan sejuk. Langkah dilakukan untuk menghambat pertumbuhan jamur, jadi roti bisa tahan lama dari batas waktu normalnya. 

Sekarang ini banyak produsen yang mengeluarkan tempat khusus untuk menyimpan roti. Mungkin kamu harus mengeluarkan biaya lebih tapi perlengkapan ini bisa jadi investasi.

Roti hasil produksi dari industri rumahan. (Ramesia.com)

Oh iya, roti yang belum dipotong juga cukup recommended untuk disimpan lebih lama lo! Soalnya, roti yang sudah terpotong akan lebih mudah dan cepat terkontaminasi jamur karena terkena udara lebih banyak. Gimana? Mudah, kan? Selamat mencoba ya, Millens! (IB23/E05)