Jangan Salah, Ini Tips Memanggang Barbeku di Hellthy BBQ and Grill

Jangan Salah, Ini Tips Memanggang Barbeku di Hellthy BBQ and Grill
Memanggang daging. (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Hellthy BBQ and Grill menjadi istimewa lantaran menerapkan konsep street food. Ada tips memanggang daging buat kamu yang pengin makan di sana, nih!

Inibaru.id – Di mata saya, barbeku identik dengan restoran mahal. Untungnya, ada Hellthy BBQ and Grill yang memindahkan barbeku dari restoran ke jalanan dengan food stall sederhana.

Yap! Hellthy BBQ and Grill bakal memberikan sensasi unik memanggang daging di pujasera Bigbox Pleburan, Semarang. Hebatnya lagi, food court ini menerapkan one price BBQ sebesar Rp 15.000 per piring.

Tips BBQ

Aneka daging dan saus yang tersedia di Hellthy BBQ and Grill. (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Lantaran berkonsep pujasera, sebuah kompor dan panggangan yang sudah diberi kertas pemanggang bakal diantarkan ke meja kalau kamu sudah memesan dan membayar makanan. Setelah itu, staf akan mengantarkan pesanan daging dan saus, lengkap dengan dengan penjepit makanan dan sumpit.

Setelah semua perlengkapan siap, seorang staf bakal membantu kamu menyalakan kompor. Staf tersebut juga akan memberi tahu suhu api yang tepat untuk memanggang, yang ternyata lebih kecil dari suhu api minimum yang ditandai pada kompor.

Dustin Heimbach, salah seorang pemilik Hellthy BBQ and Grill menjelaskan pada saya bahwa itu adalah suhu api yang tepat untuk memanggang, khususnya agar bumbu meresap ke dalam daging dengan sempurna.

Pemanggang barbeku di Hellthy BBQ and Grill. (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

“Kalau masak, tipsnya sabar. Kadang customer nggak sabar, jadi apinya digedein dan malah bikin gosong,” celetuk Dustin.

Waktu yang kamu butuhkan untuk mendapatkan daging yang masak hanya sekitar 1 hingga 3 menit. Eits, jangan lupa membolak-balik daging, ya, Millens! Kalau kamu biarkan begitu saja, daging nggak bakal matang sempurna.

Khusus cumi-cumi lebih baik kamu mencelupkan kembali cumi-cumi setengah matang ke dalam saus pilihanmu. Karena daging cumi-cumi cukup tebal, hal ini perlu dilakukan agar bumbu meresap. Untuk daging lainnya, kamu cukup mencelupkan daging ke dalam saus sekali saja.

Guilty Pleasure

Suasana Bigbox Pleburan Semarang. (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Dustin bercerita bahwa nama Hellthy terinspirasi dari akun YouTube HellthyJunkFood. Merasa nama tersebut unik, dia pun mencomot nama tersebut untuk brand pertamanya, yakni Hellthy Burger. Lantas, bersama rekannya yang bernama Senda Serlalita, Dustin menginisiasi adanya Hellthy BBQ and Grill di Semarang.

“Menurut kita ini kan unik. Kalau healthy itu kan sehat, ini hellthy. Jadi kayak semacam guilty pleasure,” kelakar Senda.

Wah, menarik! Nah, kalau kamu pengin menjajal sensasi barbeku di street food, mampir kuy! Ha-ha. (Ayu S Irawati/E05)

 

Hellthy BBQ and Grill

Kategori : Street Food

Alamat   : Bigbox, Jalan Pleburan Barat No. 1, Semarang

Cabang 1: Joglo Belly, Jalan Banjarsari No. 38 B Tembalang, Semarang

Cabang 2: Omah Jones Tlogosari, Semarang

Cabang 3: D Barracs Timoho, Yogyakarta

Jam Buka: 17.00 – 23.00 WIB

Harga: Rp 2.000 s.d. Rp 15.000