Untuk Rasa yang Pas, Nikmati Pindang Serani di 3 Tempat di Jepara Ini!

Terdapat beberapa tempat makan yang enak untuk mencicipi pindang serani. Masakan khas Jepara, Jawa Tengah, dengan rasa yang enak ini sebaiknya kamu coba di tiga tempat berikut ini.

Untuk Rasa yang Pas, Nikmati Pindang Serani di 3 Tempat di Jepara Ini!
Pindang serani dengan bahan ikan kakap. (Fimela)

Inibaru.id – Kabupaten Jepara menjadi salah satu destinasi wisata yang indah di Jawa. Selain pemandangan laut yang indah, kabupaten ini juga menawarkan kuliner dengan rasa yang menggugah selera. Salah satu kuliner yang nggak boleh kamu lewatkan jika berlibur di sana adalah pindang serani.

Bingung di mana bisa mencicipi makanan dengan rasa yang enak ini? Tiga tempat makan ini mungkin bisa jadi referensimu. Yuk, cek dulu!

Rumah Makan Cipto Roso

Rumah Makan Cipto Roso berada di Jalan Doktor Sutomo, Desa Jobokuto, Kecamatan Jepara. Rumah makan ini merupakan salah satu tempat makan legendaris lantaran telah berdiri selama 30 tahun.

Didirikan oleh Sri Zamrono, Cipto Roso kini dikelola oleh putri ketiganya. Di Rumah Makan Cipto Roso, kamu bisa menemukan pindang serani dengan rasa yang sedap. O ya, rumah makan ini buka pukul 07.30 dan tutup pukul 16.00 WIB.

Kedai Ikan Bakar Mak Gipah

Berada di area Pantai Bandengan, Kedai Ikan Bakar Mak Gipah menjadi tempat kedua yang harus kamu kunjungi. Selain suasana pantai yang menyenangkan, kamu bisa mendapatkan menu ikan bakarnya dengan rasa yang bikin nagih.

Selain ikan bakar, jangan lupa cicipi pindang serani di sana. Rasanya dijamin mampu menggoyang lidah.

Warung Makan Pindang Serani dan Ikan Bakar Karimun

Pindang serani terenak berikutnya bisa kamu jumpai di Warung Makan Pindang Serani dan Ikan Bakar Karimun. Warung ini berada di Jalan Jokobuto II, Kecamatan Jepara. Selain pindang serani, ikan bakar warung ini juga sebaiknya nggak kamu lewatkan untuk dicicipi.

Wah, jadi bingung kan mau pilih makan di mana? Supaya bisa membandingkannya, nggak ada salahnya, lo, untuk berwisata kuliner ke tiga tempat tersebut. Yuk, manjakan lidah dan nikmati kelezatan pindang seraninya. (IB15/E03)