Tiga Taman yang Asyik untuk Nongkrong di Semarang

Tiga Taman yang Asyik untuk Nongkrong di Semarang
Taman MenterI Supeno di malam hari (yogyakarta.panduanwisata.id)

Selain asyik dipakai nongkrong, tiga taman di Kota Semarang ini juga bisa menjadi tujuan kulinermu, lo.

Inibaru.id – Taman di perkotaan menjadi salah satu tempat yang penting bagi warga. Selain mempercantik kota, taman tersebut juga acap dimanfaatkan warga sebagai tempat berkumpul secara cuma-cuma alias gratis. Beberapa orang bahkan menggantungkan hidupnya dari keberadaan taman itu, misalnya untuk berjualan atau menjadi juru parkir.

Taman juga bisa menjadi alternatif "berlibur" bagi para pekerja yang umumnya memiliki jam kerja yang ketat. Sepulang kerja, kita bisa mampir sejenak, sekadar menikmati sore sembari menunggu jalan raya sedikit lebih lengang. Kita juga bisa menikmati kuliner di sana.

Nah, belakangan, Kota Semarang, Jawa Tengah, terbilang cukup getol bersolek, termasuk dengan mempercantik taman-taman kota di sejumlah sudut di sana. Setidaknya ada tiga taman kota yang kini menjadi rujukan generasi millenials menghabiskan waktu sorenya. Mana saja?

  1. Taman Tirto Agung

https://scontent-atl3-1.cdninstagram.com/vp/4e350e7d2a6ceba1208d5790f213f171/5BCD4953/t51.2885-15/e35/31449137_439868106458056_6065149689227902976_n.jpg

Taman Tirto Agung. (asrikwardani.blogspot.com)

Taman Tirto Agung menyediakan fasilitas yang cukup lengkap, yakni lapangan voli, lapangan sepak bola, arena pasir untuk anak-anak, arena bersepeda, hingga panjat dinding. Taman yang berada di Jalan Tirto Agung No 77 Pedalangan, Banyumanik, ini biasanya dipadati warga yang pengin sekadar duduk menikmati sore atau berwisata kuliner.

Beberapa menu kuliner yang bisa kamu jumpai di Taman Tirto Agung di antaranya es kuwud, es dawet, bakso, pempek, dan sosis. Harganya terbilang murah meriah.

  1. Taman Kasmaran

https://2.bp.blogspot.com/-PB3PSc5-D24/WmBA5YeZdTI/AAAAAAAAjII/5g1j-EOKUCYACDQyxzH8EsNOXRjoavxOACKgBGAs/s1600/Taman%2BKasmaran%2B3.jpg

Taman Kasmaran (dotsemarang.blogspot.com)

Kamu yang hobi foto-foto, sebaiknya nggak melewatkan Taman Kasmaran. yap, taman yang berlokasi di Jalan Dr Sutomo, Randusari, ini menawarkan latar belakang yang menawan, yakni Kampung Pelangi yang berwarna-warni.

Selain menyediakan spot foto yang oke, taman ini juga menyediakan kursi dan meja ala kafe. Dari kursi tersebut, kamu bisa memanjakan matamu dengan pemandangan cantik pasar kembang yang berada di samping taman. Kalau lapar, turunlah ke bawah. Di sana, para penjual akan menyambutmu dengan aneka makanan yang menggoyang lidah.

  1. Taman Menteri Supeno

http://3.bp.blogspot.com/-9SCojDncI1Q/VmgPRC-Af1I/AAAAAAAAAD4/VXb9vl2Dx-U/s1600/DSC_1582.JPG

Becak-becak di Taman Menteri Supeno ini bisa kamu sewa, lo. (yokyasemarang.blogspot.com)

Kendati namanya Taman Menteri Supeno, warga Semarang lebih familiar menyebut taman yang berada di Jalan Menteri Supeno, Mugassari, Semarang Selatan, ini sebagai Taman KB. Nama tersebut melekat karena keberadaan patung ibu yang menggendong dua anak.

Sebagai salah satu taman yang luas di Semarang, Taman Menteri Supeno banyak dikunjungi warga untuk sekadar makan atau mengisi waktu luang. Di sana, kamu bisa menikmati lezatnya kuliner tahu gimbal hingga bakso beranak.

Sekadar saran, kalau kamu pengin makan di sana, siapkan uang receh ya. Pasalnya, taman yang saat ini tengah direnovasi untuk menjadi Taman Indonesia Kaya ini terkenal dengan pengamennya yang datang silih berganti. (IB15/E03)