The Cekli Town, Sebuah Kota dengan Berbagai Industri Kuliner
The Cekli Town Kudus. (Inibaru.id/ Rafida Azzundhani)

The Cekli Town, Sebuah Kota dengan Berbagai Industri Kuliner

Mengusung konsep industrial, The Cekli Town Kudus menjadi tempat favorit anak muda Kudus nongkrong. Biar obrolan makin asyik, delapan outlet kuliner di sana siap disambangi. Nggak lupa, fasilitas utama seperti toilet dan musala disediakan. 

Inibaru.id - The Cekli Town merupakan tempat favorit anak muda Kudus untuk mencicipi berbagai macam makanan dan camilan kekinian. The Cekli Town berada di Jalan Cut Nyak Dien No 7 dekat dengan GOR Kudus.

Menurut sang owner Robby Adiarta, Cekli Town bukan sekadar foodcourt, tetapi sebuah kota yang memiliki industri kuliner.

Kamu bisa memilih aneka menu dari delapan outlet kuliner.  Menu makanan yang tersedia sangat beragam mulai dari yang Indonesia banget sampai makanan-makanan Jepang dan Tionghoa. Makanan lokal yang terkenal di sini adalah Nasi Goreng NKRI yang diklaim menjadi nasi goreng pertama di Indonesia yang mempunyai variasi menu dari berbagai daerah. Menu lain yang bisa kamu coba adalah dimsum cumi dan chicken crispy roll.

Dimsum Cumi dan Chicken Crispy Roll. (Inibaru.id/ Rafida Azzundhani)
Dimsum Cumi dan Chicken Crispy Roll. (Inibaru.id/ Rafida Azzundhani)

Sekilas tampilan kedua menu ini nggak ada yang spesial. Rp 15 ribu saya dapat empat buah dimsum dan saus. Tekstur dimsum sangat lembut dan gurih. Sayangnya, rasa dan aroma cumi kurang terasa. Tapi menurut saya ini pas untuk orang yang terlalu suka aroma cumi-cumi. Ditambah saus sambal yang pedasnya lumayan nampol, empat dimsum ini habis saya santap.

Begitu pula Chicken Crispy Roll, memiliki porsi yang cukup membuat kenyang. Dibanding yang pertama saya lebih suka yang ini. Lapisan luar roll yang crispy, sayuran segar yang masih kriuk-kriuk, dan daging ayam yang gurih sangat pas di lidah. Kenikmatan jelajah kuliner saya malam itupun ditutup dengan segelas es teh manis segar. Hm, sepertinya saya harus menyempatkan waktu untuk icip-icip lagi.

O ya, fasilitas di Cekli Town ini cukup lengkap lo. Musala dan toilet yang terawat bisa dimanfaatkan para pengunjung. Masih soal fasilitas nih, kalau kamu ke sana, jangan heran ketika nggak nemu stopkontak. Sang pemilik memang sengaja meniadakannya. Dia pengin pelanggan menikmati makanan dan waktu bersama keluarga atau kerabat terdekat.

“Setelah makan, ngobrol sebentar lalu pulang, berganti dengan pelanggan baru,” ujarnya, Selasa (10/3).

Jika pengin menghabiskan waktu lebih lama, kamu bisa duduk bersantai dengan suasana "pantai" di rooftop Cekli town. Kamu dapat menikmati semilir angin dengan duduk di kursi yang nyaman di bawah payung-payung ala tepi pantai. Pas banget kan buat ngobrol? Jadi, kapan kamu ke sana, Millens? (Rafida Azzundhani/E05)