Sushi Fusion Cita Rasa ala Lidah Indonesia, Gimana ya Rasanya?

Sushi <em>Fusion</em> Cita Rasa ala Lidah Indonesia, Gimana ya Rasanya?
Berbagai sushi fusion dengan cita rasa yang sudah disesuaikan dengan lidah Indonesia bisa ditemukan di Hangiri Sushi. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Fusion sushi ala Hangiri Sushi ini punya cita rasa yang sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia, lo. Kamu bisa pesan sushi dengan daging matang jika nggak mau mentah. Gimana sih cita rasa fushion sushi yang satu ini?

Inibaru.id - Sering merasa enggan menyantap sushi karena pakai bahan mentah ya? Eits, sudah tahu belum kalau ada sushi fusion dengan cita rasa ala Indonesia? Beneran deh, beberapa menu sushi fusion yang ada di Semarang sudah pakai bahan yang seluruhnya matang lo.

Adalah Hangiri Sushi yang menyajikan berbagai menu sushi fusion. Berbagai sushi disini sudah dimodifikasi dengan cita rasa lokal agar bisa diterima oleh lidah Indonesia lo. Salah satunya adalah sushi goreng yang semuanya pakai bahan matang. Cocok banget buatmu yang anti menyantap daging mentah.

Bagian Operator Abdul Sodiq mengaku kedainya sudah memodifikasi dengan mengkombinasikan cita rasa Jepang dengan Jawa agar bisa diterima oleh lidah lokal. Di kedai ini, nggak cuma menyediakan sushi dengan bahan matang, namun sushi dengan bahan mentah pun masih tersedia.

Berbagai menu fushion dan fried roll sushi tersedia di sini lo, Millens! Menu jejepangan ini bisa kamu tebus mulai dari belasan ribu saja. Dijamin murah banget untuk kantong mahasiswa dan kantong pekerja magang lah. He he

Kani Crispy Roll jadi salah satu menu paling favorit di sini. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Oh ya, salah satu yang paling favorit di sini adalah fried roll dan crispy roll. Kala itu saya coba kani crispy roll dan teriyaki roll yang keduanya pakai bahan baku yang matang. Meski dibilang cupu, saya nggak mau bertaruh kalau-kalau saya nanti nggak sanggup mengenyam sushi dengan bahan mentah.

Kani crispy roll di sini unik banget. Roll dengan isi crab stick dan keju digulung dengan nori lau digoreng krispi. Garingnya breadcrumbs di lapisan luar bikin kesan pertama yang kriuk. Selepas dikunyah, rasa nori serta keju stick mendominasi menu yang satu ini.

Yang jadi favorit saya adalah teriyaki roll. Selain crabstick, ada pula mentimun yang bikin kriuk-kriuk. Menyegarkan! Hidangan yang satu ini pun pakai chef sauce yang agak manis. Satu suapan teriyaki rool dengan saus unik ini bikin aftertaste yang agak asam.

Teriyaki Roll yang ini punya cita rasa asam manis yang unik banget. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Nah rasa kedua sushi fushion ini aman banget buatmu yang nggak bisa menerima raw meat lo. Namun sayangnya, isian sushi yang nggak terlalu banyak bikin saya nggak bisa merasakan isiannya selain rumput laut dan saus yang ditaruh di atasnya.

Tapi menyantap sushi di Hangiri Sushi ini bisa jadi alternatif buatmu yang nggak terbiasa dengan mahan-bahan mentah. Selain murah, tempatnya juga lumayan nyaman untuk nongkrong bersama teman.

Nah gimana nih, Millens! Tertarik mencoba sushi fusion satu ini? (Zulfa Anisah/E05)

 

Hangiri Sushi

Kategori                              : Kedai

Alamat                                : Jl. Tusam Raya No. 29 a

Jam operasional                   : Setiap hari 09.00 – 21.00 WIB

Harga                                 : Rp 7.000 – Rp 27.000