Surga Pencinta Seafood di Pantai Sepanjang: Kampung Lobster

Surga Pencinta <em>Seafood</em> di Pantai Sepanjang: Kampung Lobster
Produk di Kampung Lobster. (Mitosdiet)

Pengin makan lobster dengan harga yang nyaman di kantong. Selain murah, dagingnya pun dijamin segar karena diambil langsung dari nelayan setempat di Kampung Lobster

Inibaru.id – Harga yang terbilang mahal membuat orang berpikir dua kali untuk memesan lobster saat menjajal kuliner di pantai, terlebih jika tempat itu cukup bergengsi. Namun, kamu bisa sedikit lega jika mencicipi lobster di tempat ini. Kampung Lobster, namanya.

Kampung yang dihuni para pembudidaya lobster ini memang menjual “udang besar” itu dengan harga yang cukup miring. Kampung tersebut berada di Pantai Sepanjang, Gunungkidul, DI Yogyakarta.

Kalau sedang berada di pantai indah itu, nggak ada salahnya mampir ke pantai yang bersebelahan dengan Pantai Kukup ini. Gazebo dan rumah makan bakal berderet di bibir Pantai Sepanjang.

Nggak sulit menemukan Kampung Lobster, karena kamu bakal menemukan sejumlah petunjuk menuju tempat tersebut. Di sana, kamu bisa menyaksikan secara langsung pembudidayaan lobster.

Ada dua cara membudidayakan lobster di Kampung Lobster, yakni di dalam kolam buatan dan langsung di pantai. Lobster-lobster itu nantinya yang bakal tersaji di mejamu. Hm, dagingnya dijamin masih segar!

Dibanding di restoran, harga lobster di kampung ini tentu jauh lebih murah. Kamu juga bisa memilih sendiri lobster yang pengin kamu nikmati, lo!

Harga lobster di sana cukup fluktuatif, tergantung permintaan dan ketersediaan lobster tersebut. Selain lobster, kamu juga masih bisa menikmati seafood lain dengan harga yang lumayan bersahabat.

Silakan datang ke Pantai Sepanjang dan nikmati kelezatan olahan lobster di sana ya! (IB20/E03)