Sriwing-Sriwing Dingin Gelato Rasa Pedas di Tempo Gelato Yogyakarta

Sriwing-Sriwing Dingin Gelato Rasa Pedas di Tempo Gelato Yogyakarta
Galato Spicy Choco dan Thai Tea. (Inibaru.id/ Inadha Rahma Nidya)

Jika biasanya gelato memiliki rasa manis seperti cokelat, vanilla, dan buah-buahan, di Tempo Gelato Jogja ada gelato yang berbeda dari biasanya, yaitu rasa cokelat pedas. Seperti apa rasanya?

Inibaru.id - Kalau kamu suka wira-wiri ke Yogyakarta, Tempo Gelato pasti bukan tempat asing. Paling nggak pernah melewati tokonya. Sebagai salah satu kedai gelato hits di Kota Pelajar, nggak heran deh kalau pengunjungnya dari berbagai kota. Saya juga termasuk orang yang kepincut dengan kepopuleran Tempo Gelato. 

Sabtu (4/1) pagi, saya mendatangi Tempo Gelato yang berada di Jalan Prawirotaman. Saya memilih datang pagi dengan harapan belum banyak pengunjung yang datang. Tapi ternyata ketika sampai, kursi-kursi di Tempo Gelato sudah dipenuhi pengunjung.

Langsung dong saya memesan, keburu diserbu lebih banyak pelanggan kalau nanti-nanti. Gelato rasa spicy choco dan thai tea jadi pilihan.

Di sini varian rasanya sangat banyak. Kalau jarang ke sini pasti bingung pilih yang mana. Semuanya kelihatan menggoda. Mulai dari rasa basic seperti vanila dan cokelat, buah-buahan seperti mangga, leci, dan melon seperti minta dicicipi. Belum lagi rasa kekinian seperti oreo dan nutella, hingga rasa yang nggak pernah dibayangin seperti kemangi, ginger, dan pilihan saya, spicy shoco. Hm, kurang rasa apa lagi coba?

Dua orang pengunjung sedang memilih rasa gelato. (Inibaru.id/ Inadha Rahma Nidya)<br>
Dua orang pengunjung sedang memilih rasa gelato. (Inibaru.id/ Inadha Rahma Nidya)

Ketika dicicipi, gelato thai tea rasanya mirip-mirip minuman thai tea di mall yang antreannya selalu ramai. Sebagai pencinta thai tea, saya suka rasanya. Manisnya pas dan segar.

Sementara itu, gelato spicy choco rasanya nggak kalah enak dari gelato thai tea. Waktu masih di lidah, rasanya memang seperti cokelat pada umumnya. Nggak terlalu manis dan ada pahit-pahitnya sedikit.

Waktu sudah ditelan, barulah terasa pedasnya. Bukan pedas yang sampai bikin ingin minum, tapi pedas yang cukup bikin tenggorokkan hangat. Meskipun rasanya unik banget karena gelato yang dingin terasa sriwing-sriwing di tenggorokkan, saya tetap suka dan makan sampai habis.

Salah satu sudut Tempo Gelato, asyik banget buat nongkrong. (Inibaru.id/ Inadha Rahma Nidya)<br>
Salah satu sudut Tempo Gelato, asyik banget buat nongkrong. (Inibaru.id/ Inadha Rahma Nidya)

Selagi menghabiskan gelato, saya melihat-lihat interior bangunan Tempo Gelato. Pantas saja pengunjung betah berada di sini. Tempatnya asyik dan instagramable. Ruangannya juga dipenuhi lampu berwarna kuning yang membuat suasana menjadi hangat.

Nah, kalau sudah selesai makan gelato dan ingin minum air putih, tenang, kamu bisa ambil air mineral yang sudah disediakan secara gratis.

Saya pun merasa kenyang setelah menghabiskan dua cone gelato. Mungkin karena kandungan susu yang melimpah di dalamnya. Padahal, harganya nggak mahal-mahal banget lo. Untuk gelato dua rasa dengan cone, pengunjung cukup membayar Rp30.000. Sedangkan untuk gelato dua rasa dengan cup, cukup membayar Rp25.000 saja.

Kamu penasaran sama gelato rasa apa, Millens? (Inadha Rahma Nidya/E05)