Spageti Hijau Unik Ala Kith and Kin Semarang, Pas Porsinya Lezat Rasanya

Spageti Hijau Unik Ala Kith and Kin Semarang, Pas Porsinya Lezat Rasanya
Sepiring pesto dengan bumbu unik ini cocok untuk bersantap ringan. (Inibaru.id/ Audrian F.)

Spageti populer diolah dengan saus bolognese. Berbeda dengan hidangan spageti di Kith and Kin Semarang. Di sini, hidangan dengan nama Pesto diolah dengan bumbu hijau yang superunik. Penasaran?

Inibaru.id - Masih ingat dengan video sapi yang masuk ke sebuah resto di Semarang Iduladha lalu? Video viral tersebut menyedot perhatian publik. Ternyata tempat kejadian di video tersebut adalah resto Kith and Kin yang terletak di  Jl. Karangsari 3 no 107, Semarang.

Kith and Kin, western family resto dengan nuansa hangat yang cocok untuk menghabiskan waktu sendiri atau bersama kawan. Pemilik Kith and Kin, Mattew Puguh Suhadi mengatakan restonya menyajikan makanan yang nggak cuma lezat tapi juga sehat. “Gak hanya masakan enak tapi juga sehat,” kata Matthew.

Matthew yang merupakan lulusan sekolah koki di bidang kulinary arts cooking ini mengatakan olahan pasta jadi salah satu andalan di sini. Nggak pakai lama, saya langsung mengiyakan rekomendasi Matthew untuk memesan Pesto, salah satu olahan pasta.

Warna hijau yang menyelimuti pesto ini berasal dari rempah yang khas. (Inibaru.id/ Audrian F.)

Saya nggak punya gambaran apa pun hingga pasta berbentuk spageti dengan bumbu hijau terhidang di depan saya. Yap, Pesto ala Kith and Kin ini unik banget.

Sepiring spageti dengan bumbu hijau dengan potongan sosis dan tambahan garlic bread ini punya aroma yang kuat. Warna hijaunya dihasilkan dari berbagai bumbu-bumbu yang ada. Sekilas, bumbu bertekstur kasar begitu terlihat.

Begitu masuk ke mulut, tekstur spageti ini al dente. Matang tapi tetap terasa kenyal. Bumbu hijaunya terasa kuat, sangat berempah. Saya bisa merasakan aroma yang selama ini familiar di lidah saya.

Setelah saya cek kembali buku menu, ternyata spaghetti unik ini ditambahkan minyak kemangi. Pantas saja saya nggak asing dengan citra sanya. Selain itu, potongan sosis sapi juga mewarnai piring pesto. Menurut saya, rasa sosis nggak terlalu terasa. Akan lebih nikmat kalau porsi sosis ditambah. He he

Oh ya, sepiring pesto ini pas banget buat ganjal perut di sore hari, Millens! Pas dan nggak bikin kekenyangan. Jadi, malamnya kamu bisa makan lagi.

Sepiring pesto dihargai Rp 35 ribu saja. Worth it sih buat pengalaman menyantap spageti seunik ini dengan suasana resto yang bikin betah semacam Kith and Kin. Nah buatmu yang penasaran dengan pasta hijau ini, langsung aja agendakan untuk bersantap di Kith and Kin ya! (Zulfa Anisah/E05)

 

Kategori                             : Restoran

Alamat                               : Jl. Karangsari III No. 107

Jam Operasional                 : Rabu – Senin, 12.00 – 24.00 WIB

Harga makanan                  : Rp 19.000 – Rp 115.000

Harga Minuman                  : Rp 9.000 – Rp 35.000