Berkendara ke Solo? Menepilah Sejenak di Soto Ledokan Kartasura!

Berkendara ke Solo? Menepilah Sejenak di Soto Ledokan Kartasura!
Soto Ledokan. (Kuliner Wisata)

Sederhana dan sedap. Mungkin kesan inilah yang bakal kamu tangkap saat mencicipi Soto Ledokan. Meski sederhana, rasanya yang enak dan harganya yang murah bikin sebagian orang suka bersantap di sana. Sudahkah kamu mencicipi kuliner di daerah Kartasura ini?

Inibaru.id – Perjalanan darat memang melelahkan, terlebih kalau kamu memegang kemudi. Kamu butuh konsentrasi tinggi. Maka, kalau mengantuk, nggak ada salahnya menepi dulu, sekadar meregangkan otot tubuh yang kaku, menghidup udara segar, atau makan siang dulu. Ha-ha.

Nah, berhubung sudah jam makan siang, buat kamu yang sedang dalam perjalanan menuju Kota Solo, nggak ada salahnya menepi dulu sejenak untuk santap siang. Di Kartasura, kecamatan sebelum masuk Solo, ada satu tempat makan legendaris berjuluk Soto Ledokan.

Beralamat di Jalan Ahmad Yani No 3 Dusun I, Desa Kartasura, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo, warung ini nggak bakal sulit kamu temukan. Warungnya berpagar warna hijau, dengan papan nama warna merah.

Menyambangi tempat tersebut, kamu nggak perlu takut, karena seporsi soto daging di sana dibanderol Rp 10 ribu saja per mangkok. Relatif terjangkau kan?

https://ekabees.files.wordpress.com/2015/05/baa1f-original.jpg

Tampilannya bikin nggak tahan buat nggak menyantapnya. (Ekabees.wordpress)

Saat pesanan datang, kuah bening dengan potongan daging sapi bakal bikin selera makan makin meningkat. Seperti soto lain, soto ledokan berisi irisan daun bawang, kecambah, dan nasi.

Ada lauk seperti tempe dan tahu yang bisa ditambahkan dalam mangkok ini. Porsinya bikin kenyang, dengan rasa yang bikin ketagihan. O ya, warung soto ledokan biasanya dibuka pukul 06.00 hingga 20.00 WIB.

Soto yang segar bakal pas banget untuk mengembalikan kesegaran di tubuhmu. Gimana, jadi mampir nggak, nih? (IB15/03)