Sobat Kalong, Gudeg Ceker Bu Kasno Solo ini Wajib Kamu Jajal!

Sobat Kalong, Gudeg Ceker Bu Kasno Solo ini Wajib Kamu Jajal!
Gudeg Ceker Bu Kasno. (Kompas/Muhammad Irzal Adiakurnia)

Buka dini hari, Gudeg Ceker Margoyudan Bu Kasno tak pernah sepi pelanggan. Apa istimewanya?

Inibaru.id – Kota Solo memiliki beragam jenis kuliner, salah satunya yakni gudeg ceker yang dapat kamu jumpai di setiap sudut di kota tersebut. Namun, ada satu gudeg ceker yang legendaris, yakni Gudeg Ceker Margoyudan Bu Kasno. Apa bedanya?

Jika biasanya tempat makan buka pada pagi hari, kedai gudeg ceker milik Bu Kasno yang selalu rame pelanggan ini buka selewat tengah malam. Melayani pelanggan mulai pukul 01.00 WIB, para pelanggan gudeg ceker ini biasanya sudah mulai mengantre setengah jam sebelumnya.

Antrean pembeli Gudeg Ceker Bu Kasno. (Instagram/maz_aat)

Bu Kasno merupakan perempuan paruh baya berusia 73 tahun yang telah meracik gudeg sejak 1970. Dia mewarisi resep ibunya yang berjualan gudeg mulai 1932. Resep turun-temurun inilah yang bikin Gudeg Ceker Bu Kasno disebut sebagai salah satu legenda kuliner di Solo.

Dibanderol sekitar Rp 18 ribu, di kedai ini kamu sudah bisa menikmati gudeg dengan pelbagai pilihan lauk, seperti ceker ayam, tahu dan telor bacem, ati, atau uritan ayam. Nggak mahal!

Gudeg Ceker Bu Kasno berada di pinggir Jalan Mongsidi, Margoyudan, Surakarta. Kamu nggak bakal kesulitan mencari kedai yang konon menghabiskan 500-an porsi gudeg per hari ini, kok, karena lokasinya cukup strategis.

Sobat kalong yang lagi berlibur ke Solo, wajib hukumnya datang ke sini! He-he. (IB24/E03)