Setara Gudeg Pawon, Jelajahi Rasa Gudeg Manggar di Tempat-Tempat Ini, yuk!

Jika kamu sedang bingung mencari di mana gudeg dengan rasa yang enak, beberapa tempat mungkin bisa kamu sambangi sebagai referensi. Selain Gudeg Yu Djum, ada pula tempat lain yang nggak kalah enak, lo. Di mana saja ya?

Setara Gudeg Pawon, Jelajahi Rasa Gudeg Manggar di Tempat-Tempat Ini, yuk!
Terdapat beberapa gudeg legendaris di Yogyakarta. (Traveling)

Inibaru.id – Sebagai makanan khas Yogyakarta, belum lengkap rasanya jalan-jalan ke Kota Pelajar ini tanpa mencicipi gudeg manggar.

Berbeda dengan gudeg nangka, gudeg manggar menggunakan bunga muda pohon kelapa sebagai bahan baku pembuatannya. Rasanya yang khas mungkin bakal bikin kamu ketagihan.

Nah, jika penasaran mencicipinya, ketiga tempat ini mungkin bisa menjadi referensimu!

Gudeg Bu Tinur

Gudeg manggar Bu Tinur. (Emakemala.blogspot)

Berlokasi di Desa Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan, Bantul, Gudeg Bu Tinur menjadi tempat persinggahan masyarakat dan wisatawan. Di sana, kamu bisa merasakan lezatnya gudeg manggar yang berpadu dengan sambal krecek. Gudeg Bu Tinur biasanya dibuka pada pukul 08.00-23.00 WIB.

Gudeg Yu Djum

Gudeg Yu Djum. (Enaknyakemana)

Gudeg Yu Djum menjadi salah satu gudeg legendaris di Yogyakarta. Memiliki empat cabang, gudeg racikan Yu Djum memang memiliki rasa yang menggoda lidah.

Per porsi gudeg ini biasanya dibanderol senilai Rp 30 ribu. Sementara, untuk per beseknya, gudeg ini dijual dengan harga sekitar Rp 30 ribu-Rp 230 ribu.

Gudeg Pawon

Gudeg Pawon. (Gotravelly)

Nah, untuk menyantap gudeg di Gudeg Pawon kamu perlu berusaha lebih keras, Millens. Saking banyaknya yang membeli gudeg ini, kamu perlu antre selama sekitar satu jam untuk mendapatkannya. Rasa gudeg di sana begitu gurih. Gudeg Pawon berada di Jalan Janturan UH/IV Nomor 35 Warungboto, Umbulharjo.

Sudah pernah menjelajahi rasa gudeg-gudeg di sana? Kamu harus coba supaya punya referensi saat mengajak keluarga dan teman berwisata ke Yogyakarta. Eh, jangan lupa bawa juga untuk oleh-oleh orang rumah ya! (IB06/E03)