Menyeruput Lembut dan Kenyalnya Es Cendol Ice Cream Kaligarang Semarang

Menyeruput Lembut dan Kenyalnya Es Cendol <em>Ice Cream</em> Kaligarang Semarang
Seporsi es cendol dengan topping es krim yang lembut dan menyegarkan di Es Cendol 86. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Es cendol jadi minuman yang masih eksis di tengah maraknya es kekinian yang datang silih berganti. Di kedai Es Cendol 86, kamu akan menemukan sensasi lembut dan beragam tekstur lain yang bikin kamu enggan berhenti mengunyah. Gimana sensasinya?

Inibaru.id - Es nan segar jadi pilihan yang pas untuk dinikmati pada siang hari nan panas. Meski saat ini sudah banyak minuman es kekinian, nggak ada salahnya mencoba es zadul yang nggak pernah ditinggalkan oleh penggemarnya ini. Betul banget, es cendol!

Ngomongin es cendol, kedai Es Cendol 86 di Jalan Kaligarang No 1 Semarang ini punya menu es cendol dengan cita rasa yang berbeda dengan yang lainnya lo. Meski hanya berupa kedai kecil dengan beberapa tempat duduk, kamu jangan meragukan rasa es cendol yang satu ini.

Isian "es zadul" yang satu ini nggak cuma cendol dan kuah santan, lo. Beberapa isian dasar seperti kacang merah, kolang-kaling, jeli mutiara, dan gula Jawa bikin es ini kaya rasa.

Berbagai isian es cendol dengan tekstur berbeda yang bikin kamu nggak berhenti mengunyah. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Kemudian, yang bikin minuman ini spesial adalah tambahan es krim berbagai rasa. Menu yang satu ini jadi favorit pengunjung, selain Es Cendol Durian. Es Cendol Ice Cream, namanya. Es cendol ini dasarnya merupakan es cendol biasa dengan tambahan 2 scoop es krim.

Perpaduan es krim yang lembut dengan kuah yang nggak terlalu manis bikin cita rasa es cendol ini jadi creamy tapi nggak enek. Kuah es cendol tersebut nggak terlalu manis, jadi ketika diberi tambahan es krim, rasanya menjadi pas banget.

Es cendol cocok dinikmati di siang hari nan terik. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Dengan pelbagai isian, kamu bakal merasakan sensasi minum es cendol yang berbeda. Cendol yang kenyal, jeli yang lembut, kolang kaling yang agak keras, serta kacang merah yang masir, bikin mulutmu nggak berhenti mengunyah. Yup, berbagai tekstur tersebut akan lebih nikmat jika dinikmati dalam satu hap!

Selain varian es krim, kamu juga bisa memesan es cendol dengan berbagai topping, seperti keju, oreo, alpukat, durian, rumput laut, atau cincau.

Seporsi es cendol tersebut dibanderol antara Rp 8.000-22.000 saja. Ini kalau kamu makan di tempat. Jika dibungkus, kamu akan dikenai tambahan biaya sebesar Rp 2.000.

Tampak depan kedai Es Cendol 86 yang terletak di Jl. Kaligarang No. 1 Semarang. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Mencari lokasi Es Cendol 86 ini nggak terlalu susah, lo. Melintaslah di Jalan Kaligarang Semarang. Kalau dari arah barat, kedai berwarna hijau dengan tulisan "ES Cendol 86" sebelum traffic light RSUD Kariadi ini pasti akan mencuri pandanganmu.

Oh ya, selain datang langsung, kamu juga bisa memesannya via ojek daring. Nggak perlu khawatir, kedai ini buka setiap hari, kok. Yuk agendakan! (Zulfa Anisah/E03)

 

Kategori               : Street Food

Alamat                 : Jl. Kaligarang No. 1 Semarang (Sebelum lampu merah RSUD Karyadi)

Jam Buka             : 09.00–18.00 WIB (Senin–Minggu)

Harga                   : Rp 8.000 s/d Rp 22.000