Belajar Kopi Lebih Jauh di Fun Cupping bersama Lost in Coffee

Belajar Kopi Lebih Jauh di Fun Cupping bersama Lost in Coffee
Salah satu peserta Fun Cupping tengah belajar mengenal aroma kopi. (Lost in Coffee)

Bermaksud menyebarkan wawasan tentang kopi kepada masyarakat, Lost in Coffee baru saja menyelenggarakan Fun Cupping di Bild Photospot Semarang. Seperti apa keseruannya?

Inibaru.id – Guna mempererat silahturami antarpencinta kopi di Semarang sekaligus menambah wawasan seputar si hitam, Lost in Coffee menggelar “Fun Cupping” pada Jumat (14/12/2018). Bekerja sama dengan Koffness dan Vercoffee, acara dimulai pukul 14.00 WIB dengan menghadirkan dua praktisi kopi, yakni Abdul Walid dan Bayu Sakti Pamungkas.

Bertempat di Bild Photospot, Jalan Rinjani No 3A, Gajahmungkur, Semarang, nggak kurang dari 20 peserta turut serta dalam gelaran Fun Cupping tersebut. Mulai dari barista hingga eksportir, semua ada di acara yang diselenggarakan untuk kali kedua tersebut.

Para peserta antusias mendengarkan penjelasan Walid dan Bayu. (Lost in Coffee)

Abdul Walid mengatakan, acara itu diselenggarakan untuk memberi edukasi pada masyarakat tentang pelbagai hal dari kopi.

"Misal, kita bisa belajar bersama tentang karakter, cita rasa, asal, hingga pengolahan kopi. Kita juga lakukan evaluasi supaya kopi, khususnya kopi di Jawa Tengah, bisa berkembang,” tuturnya pada Inibaru.id seusai acara.

Walid berharap dengan adanya Fun Cupping, masyarakat akan lebih bisa mengetahui banyak hal tentang kopi. Menurutnya, kopi sudah menjadi bagian dari gaya hidup sehingga masyarakat pun sebaiknya nggak cuma jadi penikmat.

Ikutan Fun Cupping, yuk! (Lost in Coffee)

Nah, kalau kamu tertarik untuk mempelajari ilmu “perkopian”, nggak ada salahnya, lo, ikutan Fun Cupping bulan depan. Acara ini nggak dipungut biaya, alias gratis, kok.

Eh, supaya nggak ketinggalan informasinya, jangan lupa follow akun Instagram Lost in Coffee ya. Mau ngajak teman atau pacar, boleh banget! (Artika Sari/E03)