Seri Kuliner Asia Tenggara: Singapura, dari Nasi hingga Roti!

Kura-kura lari dari kandangnya. Pergi ke Singapura? Jangan lupa coba kuliner khasnya! Ha-ha.

Seri Kuliner Asia Tenggara: Singapura, dari Nasi hingga Roti!
Chili crab, makanan khas Singapura. (One15marina)

Inibaru.id – Lokasi negara yang menjadi pusat bisnis di Asia Tenggara ini sangat dekat dengan Indonesia. Jadi, jangan heran kalau negara ini jadi idola tujuan berlibur. Yap, kamu hanya perlu menempuh perjalanan selama 1,5 jam dari Jakarta via jalur udara untuk bisa sampai ke sana.

Singapura memiliki daya tarik yang sangat besar bagi para wisatawan. Selain ada banyak tempat hiburan dan rekreasi, negara ini juga memiliki pusat perbelanjaan yang sangat lengkap.

Nah, bagi kamu yang ingin jalan-jalan dengan cara berbeda, ubahlah rencana berliburmu di Singapura jadi wisata kuliner! Yap, ada banyak makanan lezat di Singapura selain Nasi Ayam Hainam dan Laksa.

Sebelum mencobanya, Inibaru.id akan menjelaskan ciri khas masakan Singapura yang bisa bikin kamu keroncongan seketika! Hehe.

Perpaduan Budaya Melayu, Tiongkok, dan India

Carrot cake, makanan khas Singapura. (Delish)

Kuliner khas Singapura memiliki cita rasa yang tidak jauh berbeda dengan makanan Indonesia dan Malaysia. Ini karena makanan Singapura juga dipengaruhi oleh kuliner dari budaya yang sama dengan Indonesia dan Malaysia, yaitu budaya Melayu, Tiongkok, dan India.

Kamu bisa dengan mudah  menemukan hidangan yang terbuat dari santan dan rempah-rempah. Rasa yang dominan dari makanan Singapura adalah asin, gurih, pedas, dan asam. Jadi, makanan di negara ini pasti sangat cocok dengan selera lidahmu, Millens!

Roti Jadi Salah Satu Menu Khas Singapura

Roti Kaya. (Tastemade)

Singapura tidak hanya memiliki makanan berat seperti nasi dan mie sebagai kuliner khasnya. Negara dengan sebutan Singa Putih ini juga memiliki beberapa roti sebagai makanan favorit di sana. Salah satu yang harus kamu coba adalah Roti Kaya.

Roti Kaya adalah camilan wajib orang Singapura. Makanan ini terbuat dari roti yang diberi selai kaya. Rasanya sangat nikmat saat dimakan sebagai teman menyeruput teh hangat. Nyam!

Selain Roti Kaya, kamu juga harus mencoba Roti Prata. Roti ini populer dengan nama Roti Maryam di Indonesia. Nah, kalau kamu ke Singapura, jangan lupa coba Roti Maryam ala negara Singa putih ini ya!

Gimana Millens? Liburan ke Singapura kali ini mau makan apa saja? (IB06/E03)